SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambut 644 anak perwakilan Forum Anak Nasional yang didatangkan dari 38 provinsi di seluruh Indonesia dalam Forum Anak Nasional di Kota Semarang, Kamis (20/7/2023).

Solopos.com, SEMARANG — Menyambut 644 anak perwakilan Forum Anak Nasional yang didatangkan dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan suka cita menyampaikan terima kasihnya. Apalagi Kota Semarang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023.

Mbak Ita, sapaan akrabnya, mengatakan akan terus memberikan support kepada anak-anak Indonesia dengan memberi ruang untuk menampung masukan ataupun isu-isu yang menjadi suara anak Indonesia, sehingga ke depannya dapat memberi masukan ke daerahnya masing-masing.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Kami menyampaikan terima kasih, karena sudah mempercayakan Kota Semarang sebagai tuan rumah. Tentu kami akan memberikan support kepada anak-anak agar mereka dapat memberikan masukan ataupun isu-isu apa yang menjadi suara anak Indonesia. Ternyata masih banyak hal (terkait isu anak) yang terjadi di daerah-daerah, sehingga dengan adanya Forum Anak Nasional ini bisa menjadi satu ajang, bisa memberi masukan-masukan di masing-masing daerahnya,” ucap Mba Ita saat menghadiri acara pembukaan Forum Anak Nasional 2023 di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jawa Tengah, Semarang, Kamis (20/7/2023).

Penyampaian Suara Anak Indonesia (SAI) menjadi salah satu agenda penting dalam rangkaian Hari Anak Nasional. SAI merupakan representasi aspirasi seluruh anak Indonesia kepada pemerintah untuk mewujudkan kebijakan yang lebih berpihak kepada pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Harapannya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh anak Indonesia tanpa terkecuali.

Lebih lanjut, Wali Kota perempuan pertama di Kota Semarang tersebut juga akan mengajak 644 anak perwakilan Forum Anak Nasional untuk menikmati wisata dan kuliner di Kota Semarang. Ia juga sudah mempersiapkan banyak hal untuk menyenangkan para peserta, mengingat Hari Anak Nasional adalah hari milik anak-anak Indonesia.

“Tentu ini semua untuk menyambut kalian semua, selamat datang di Kota Semarang. Dan tentu, nanti kalian bisa menikmati wisata di Kota Semarang, kulineran di Kota Semarang. Selamat datang dan jangan sampai lupa pulang. Jadi, selama empat hari ini kalian akan bisa menikmati seluruh rangkaian kegiatan yang tentu ini merupakan kolaborasi dari Kementerian PPPA, Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang,” jelasnya.

Forum Anak Nasional (FAN) 2023 kali ini mengusung tema Anak Indonesia: Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak!. Tema tersebut menggambarkan semangat, optimisme, dan motivasi anak Indonesia yang diwakili oleh Forum Anak Nasional untuk dapat kembali bangkit seusai terdampak pandemi Covid-19. Selain itu memberikan dampak nyata yang baik dan positif agar anak Indonesia terlindungi dan terpenuhi haknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya