SOLOPOS.COM - Ilustrasi Universitas Negeri Semarang (Unnes). (unnes.ac.id)

Solopos.com, SEMARANGUniversitas Negeri Semarang (Unnes) resmi membuka tujuh program studi baru. Masing-masing prodi itu, yakni S1 Ekonomi dan Keuangan Islam, S2 Akuntansi, S2 Manajemen, S2 Teknik Sipil, S2 Teknik Elektro, S3 Pendidikan Ekonomi, dan S3 Ilmu Hukum.

Tujuh prodi baru tersebut akan mulai menerima mahasiswa baru pada tahun 2023. Penerimaan mahasiswa baru sepenuhnya bakal dilakukan melalui seleksi mandiri.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unnes, Prof. Zaenuri, mengatakan, pembukaan tujuh prodi baru itu dilakukan usai Unnes memperoleh surat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Surat bernomor 759/BAN-PT/LL/2023 itu mengenai pemenuhan syarat minimum akreditasi untuk pembukaan program studi baru.

“Prodi-prodi baru tersebut kami buka untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Tentu saja, pembukaan ini sudah melalui kajian yang matang. Dukungan sarana akademik, tenaga pengajar, dan sarana prasarana lain telah kami siapkan dengan baik sehingga dinilai memenuhi syarat akreditas oleh BAN-PT,” ujar Zaenuri melalui keterangannya, Jumat (16/6/2023).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unnes, Dr. Amir Mahmud menyebutkan empat prodi di fakultasnya akan menerima 20 sampai 40 mahasiswa.

“Prodi Ekonomi dan Keuangan Islam (S1) akan menerima 50 mahasiswa. Adapun S2 Manajemen, S2 Akuntansi, dan S3 Pendidikan Ekonomi masing-masing akan menerima 20 mahasiswa,” sebutnya.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, mengatakan prodi S2 Teknik Kimia akan menerima 15 mahasiswa. Prodi S2 Teknik Sipil akan menerima 20 mahasiswa. Sedangkan, S3 Ilmu Hukum akan menerima 25 mahasiswa baru.

Kepala Humas Unnes, Surahmat SPd MHum, menambahkan penerimaan mahasiswa baru dilakukan sepenuhnya secara daring melalui laman unnes.ac.id/admission.

Pembukaan jalur seleksi mandiri reguler telah dibuka 17 Mei dan akan ditutup pada 9 Juli 2023. Adapun pendaftaran seleksi mandiri S2 dan S3 gelombang 2 akan ditutup pada 18 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya