SOLOPOS.COM - Salah seorang Slanker Mania dari Kabupaten Brebes yang datang di acara kampanye akbar atau terbuka calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/2/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Pilihan politik band Slank terhadap pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. ternyata tidak melulu membuat pendukungnya satu suara. Hal itu terungkap saat acara kampanye akbar paslon nomor urut 03 di Lapangan Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Pantauan Solopos.com, puluhan bendera Slankers berkibar di acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud. Setidaknya, ada sekitar ratusan penggemar band yang beranggotakan Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim (drum), Mohammad Ridwan Hafiedz (gitar), Abde Negara (gitar), dan Akhadi Wira Satriaji (vokal) yang hadir dalam kampanye akbar itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah seorang Slanker Mania dari Kabupaten Brebes, Singgih, bercerita dirinya berangkat dari daerah asalnya sejak pukul 10.00 WIB. Rombongan berjumlah 12 orang itu tiba di Kota Semarang pukul 16.00 WIB.

“Selalu datang [kalau ada konser Slank]. GBK [Gelora Bung Karno] kemarin juga datang. Kemarin juga sebenarnya mau ke Banyuwangi, tapi enggak keburu. Jadi hadir yang di sini [Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud],” kata Singgih mewakili belasan temannya di Lapangan Pancasila, Sabtu.

Pemuda berusia 25 tahun itu datang ke Kampanye Akbar Paslon nomor urut 03 ini bukan karena mendukung Ganjar-Mahfud seperti idolanya Band Slank. Ia mengaku kedatanganya karena murni ingin melihat pertunjukan dan aksi panggung band Tanah Air idolanya itu.

“Enggak [mendukung 03]. Karena ada idola aja [Slank]. Makanya ke sini [Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud]. Murni nonton kita-kita. Milih mah belakangan, urusan masing-masing,” akunya.

Sementara itu, pendapat berbeda muncul dari Usirangan, Slanker asal Kebumen. Pria berusia 35 itu mengaku datang karena mendukung Ganjar-Mahfud sekaligus ingin melihat penampilan band kesukaanya.

“Ke sini [Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud] sendirian. Berangkat jam 07.00 WIB sampai sini jam 15.00 WIB. Datang ya karena seneng Slank dan memang dukung Pak Ganjar. Tapi pertama tetap lihat Slank, baru Pak Ganjar,” kata Usirangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya