SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Googling/pmicabangklaten.blogspot.com)

Solopos.com, SALATIGA — Pelaksanaan Bulan Dana PMI Kota Salatiga tahun 2023 ditargetkan dapat menghimpun dana senilai Rp400 juta. Guna mewujudkan hal itu, Pemkot Salatiga berharap ada peran serta dari seluruh elemen masyarakat.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N., Rachmadi, seusai Apel Luar Biasa dalam rangka Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Salatiga Tahun 2023 di halaman Pemkot Salatiga, Senin (31/7/2023).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Sinoeng mengajak para aparatur sipil negara (ASN), pelaku usaha, sektor pendidikan, dan masyarakat untuk berkontribusi mendukung Bulan Dana PMI 2023. Pengumpulannya dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap I pada Agustus-Oktober 2023 dan tahap II pada November 2023.

“Saat ini adalah momentum paling tepat untuk memberikan kontribusi. Saya mengajak kepada warga, siapapun dan di manapun Anda berada berbuat sesuatu untuk sesama karena setetes darah dan satu rupiah yang kita berikan sangat berguna bagi kemanusiaan,” jelas Sinoeng seperti dikutip dari jatengprov.go.id pada Selasa (1/8/2023).

Sinoeng mengatakan Bulan Dana PMI 2023 tidak hanya urusan darah. Namun PMI bisa berkontribusi lebih dengan membantu sesama, baik itu penanganan kemiskinan maupun urusan kemanusiaan lainnya.

Hal itu membutuhkan peran dari berbagai pihak untuk saling berkolaborasi dalam rangka penanggulangan kemiskinan, kebencanaan, stunting, dan program kemanusiaan lainnya di Pemerintah Kota Salatiga

“Tidak berlebihan kalau kita lebih ekspansif dengan melebarkan sayap potensi-potensi yang dapat turut berpartisipasi, baik BUMN, BUMD yang ada di Salatiga, ASN dan termasuk dunia usaha serta beberapa satuan pendidikan,” beber Sinoeng.

Sinoeng mengaku optimistis penggalangan dana tahun ini akan sesuai target. Bahkan akan melebihi dari tahun yang lalu karena adanya dukungan Baznas, Lazismu, Apindo, PHRI, dan lainnya.

Sinoeng mengapresiasi semua pihak yang telah bersama-sama ikut dalam penggalangan dana tersebut. Sehingga keberpihakan itu bermanfaat untuk masyarakat.

“Keyakinan saya semakin membuncah saat PMI di bawah pimpinan Muh Haris, mantan wakil wali Kota Salatiga. Gerakan Bulan Dana PMI ini sudah menyentuh pada sentuhan kemanusiaan. Ora penting sapa sira sapa ingsun. Namun bagaimana kontribusi kita terhadap kemanusiaan untuk ngrogoh ati dan berbuat baik kepada sesama,” ungkapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Salatiga sekaligus Ketua Bulan Dana Bakti PMI 2023, Herwin Ardiono, mengatakan Bulan Dana PMI bisa mendorong masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan jiwa kemanusiaan dalam membantu sesama.

“Saya mohon dukungan dari semuanya saja. Ayo kita berpartisipasi. Tidak hanya pada setetes darah, melainkan pada kemanusiaan yang lain. Memanusiakan manusia itu yang lebih penting. Dan ingat, Bulan Dana PMI ini akan meningkatkan toleransi dan jiwa kemanusiaan kita,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya