SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico Ganinduto, saat diwawancara wartawan seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Loji Gandrung Solo, Rabu (22/2/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, KENDAL – Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto, mengakui sedang menikmati kuliah S2 Ilmu Politik di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Sebagai seorang bupati dan pelaku politik praktis, Dico rela menyisihkan waktu untuk belajar lagi tentang ilmu politik.

Saya menikmati belajar politik. Karena sesuai dengan passion saya sekarang. Banyak hal-hal baru yang saya temukan. Ternyata ini ada teorinya, ternyata itu ada teorinya,” kata Dico Ganinduto, saat bertemu dengan Solopos.com, di rumah Dinas Bupati Kendal, Jumat (12/5/2023).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Sosok 33 tahun ini sebelumnya menempuh pendidikan SMA dan Strata 1 di Amerika Serikat. Dia bahkan pernah menjabat sebagai Presiden Permias atau Persatuan Mahasiswa Indonesia – AS di University of Tusla pada tahun 2011-2012.

Dico mengatakan mungkin ada kalangan pejabat yang mengambil kuliah S2 atau S3 tapi jarang masuk kuliah, karena kesibukan dan tugas yang diembannnya. Namun bagi Dico, kuliah politik ini sangat menarik sehingga dia selalu berusaha menyisihkan waktu. Tak jarang dia harus mengubah jadwal ketemuan dengan pihak-pihak lain, terkait jabatannya sebagai bupati, karena bersamaan dengan jadwal kuliah setiap Kamis dan Jumat.

Saya menikmati, asyik. Saya hadir di kelas dan berdikusi banyak dengan dosen dan teman-teman mahasiswa,” kata suami dari artis Chacha Frederica ini.

Dico menegaskan dirinya belajar ilmu politik untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang politik. Walaupun dirinya mengakui tidak jarang menemukan ada perbedaan antara teori dan praktek politik.

Dico yang memasang target menyelesaikan kuliah 3 semester ini menegaskan dirinya tetap fokus mengerjakan tugasnya sebagai seorang bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya