SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik kepala desa hasil Pilkades PAW di pendapa kabupaten setempat, Rabu (9/8/2023). (grobogan.go.id)

Solopos.com, SOLO-Bupati Grobogan, Sri Sumarni, melantik kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) pergantian antar waktu atau PAW di pendapa kabupaten setempat, Rabu (9/8/2023). Kepala Desa Gundi yang dilantik adalah Sugiyono.

Langkah ini ditempuh lantaran Kades sebelumnya meninggal dunia dan sisa masa jabatannya lebih dari setahun. Sesuai ketentuan, maka dilaksanakan PAW.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Dalam kesempatan pelantikan PAW Kades Gundi tersebut Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan pihaknya mengucapkan selamat kepada Sugiyono telah dilantik menjadi Kepala Desa Gundi.

”Saya mengucapkan selamat dengan telah dilantiknya Saudara Sugiyono selaku Kepala Desa Gundi untuk melanjutkan periode masa jabatan sampai dengan 27 Maret 2025,” ujarnya dikutip dari grobogankab.go.id pada Kamis (10/8/2023).

Bupati juga menyampaikan, pengucapan sumpah dan pelantikan merupakan sebagai titik awal melekatnya tugas, wewenang, dan kewajiban yang diterima oleh Sugiyono sebagai Kades PAW Gundi.

”Selalu saya sampaikan dalam setiap melantik kepala desa, bahwa pengucapan sumpah dan pelantikan tadi, sebagai titik awal melekatnya tugas, wewenang, dan kewajiban Saudara sebagai kepala desa,” tegasnya.

Meski masa jabatannya tidak lama, namun Bupati berharap kepada Sugiyono untuk memanfaatkan waktu yang pendek guna menuntaskan program kerja yang telah direncanakan oleh pendahulunya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya