SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan surat keputusan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendapa Kabupaten Grobogan, Jumat (1/4/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Bupati Grobogan Sri Sumarni melakukan rotasi jabatan sejumlah pejabat dan juga melantik pejabat baru untuk mengisi kekosongan jabatan, pada Jumat (1/4/2022). Kendati demikian masih ada jabatan yang kosong.

Ada empat pejabat tinggi pratama yang digeser dan menempati jabatan baru, serta pejabat administrator dan pergeseran kepala puskesmas. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Grobogan.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Pejabat tinggi pratama yang digeser dan menempati posisi baru adalah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Teguh Harjokusumo yang menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Grobogan.

Baca juga:

Achmad Haryono yang semula menjabat sebagai Kepala Disnakertrans Grobogan menduduki jabatan yang baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Grobogan. Pejabat Dispermades sebelumnya, Sanyoto memasuki masa purna.

Kemudian Kepala Dinas Pertahanan Pangan Sunanto menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian Grobogan. Sebelumnya saat menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sunanto menjadi Plt Dinas Pertanian.

Amin Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Grobogan juga dirotasi menduduki jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga: Banjir Grobogan, Masih Ada Warga Cingkrong Mengungsi di Gereja

Selain rotasi dan pelantikan pejabat baru ada juga pejabat yang diperpanjang masa jabatannya. Yakni Sekda Moh Sumarsono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nugroho Agus Prastowo, Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih, Kepala Kompinfo Wiku Handoyo.

Dengan adanya pergesaran jabatan dan pejabat yang memasuki masa purna tugas, maka ada kekokosongan jabatan di sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Grobogan.

Seperti jabatan Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta Kepala Dinas Pendidikan.

Baca juga: Dugderan Semarang Kembali Digelar Tanpa Pawai

Bupati Sri Sumarni mengatakan rotasi meruapkan hal yang biasa dan bisa saja ada yang puas dan tidak puas. Namun ini demi kepentingan pemerintah daerah, jadi masi bersama-sama bekerja untuk kemajuan Kabupaten Grobogan.

“Ini sudah melalui penilaian kinerja temen-temen organisasi pemerintah daerah dan juga tim Baperjakat [Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan] serta bekerja sama dengan UNS. Sehingga ini sudah sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Bupati.

Sedang mengenai kekosongan jabatan di sejumlah OPD dan asisten, Bupati Sri Sumarni mengatakan akan dilakukan pengisian pada waktu berikutnya. “Silahkan yang sudah memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri. Kita akan lakukan proses dengan melibatkan tim Baperjakat dan pihak ketiga,” jelas Bupati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya