SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico Ganinduto (paling kiri), saat pelantikan di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jumat (26/2/2021). (Youtube Pemprov Jateng)

Solopos.com, KENDAL –Bupati Kendal, Dico Ganinduto, kembali mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Namun belum diketahui apakah suami dari artis Chacha Frederica itu terpapar varian Omicron.

Dico mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 untuk yang kali kedua melalui sebuah video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, @dicoganinduto, Jumat (18/2/2022). Dalam video itu, Dico mengaku mengetahui terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kendal.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Saat ini, ia pun menjalani isolasi secara mandiri di Rumah Dinas Bupati Kendal. Ia juga mengaku mengalami gejala seperti batuk, pilek, dan radang tenggorokan.

Baca juga: Lo! Bupati Kendal, Suami Artis Chacha Frederica Kena Covid-19 Lagi

Lantas, apakah Covid-19 yang menyerang bupati termuda di Jawa Tengah (Jateng) itu termasuk varian Omicron. Bupati Kendal tidak mengumumkan secara pasti jika dirinya terpapar varian Omicron.

Hanya saja dalam unggahan di Instagram, Dico mengaku jika gelombang varian Omicron saat ini persebarannya sangat cepat. Namun, ia juga menyatakan jika gejala yang dialami dari varian Omicron lebih ringan dibanding varian Covid-19 lainnya seperti Delta.

“Sore ini saya dapat surat cinta nih dari dokter hehe.. Ngga papa, tetap tenang dan jangan panik. Tidak ada gejala yang berat. Buat panjenengan juga, gelombang varian omicron ini memang penyebarannya sangat cepat dan mudah tapi InshaAllah gejalanya lebih ringan. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan nggih. Semangat! Kendal Handal! Kendal Recovery! Suwun,” tulis Bupati Kendal di Instagram.

 Baca juga: Umumkan Positif Covid-19, Istri Bupati Kendal Ungkap Gejalanya

Pernyataan Dico ini pun mengundang reaksi beragam dari para netizen. Kebanyakan dari mereka mendoakan agar Bupati Kendal segera sembuh dan pulih seperti sedia kala.

Get well soon Pak Dico! Syafakallah,” tulis pengguna akun @dierabachir.

“Sehat sehat bapak bup.. Semangad,” sambung akun @ummu_maryam_180615.

“Safahallah mas bupati, semoga lekas pulih,” tulis akun @abdi29nusa.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama bagi Bupati Kendal yang juga suami artis Chacha Frederica itu terpapar Covid-19. Sebelumnya, tepatnya pada medio Juli 2021 lalu, Dico juga pernah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Kala itu, istrinya, Chacha Frederica juga turut terkonfirmasi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya