SOLOPOS.COM - Partai Demokrat Jawa Tengah saat melakukan pendaftaran bakal calon legeslatif (Caleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Jumat (12/5/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Kabar mengejutkan datang dari Bupati Purworejo, Agus Bastian. Agus dikabarkan pindah dari Partai Demokrat ke Partai NasDem.

Tak hanya dikabarkan pindah partai, Bupati Purworejo itu juga maju menjadi bakal calon legislatif Dewan Pimpinan Daerah (DPR) RI dari Partai NasDem.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Kendati demikian, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng), belum menerima pengunduran diri terkait kadernya tersebut. Bahkan, putrinya saat ini masih tercatat maju sebagai caleg lewat Demokrat.

“Sampai saat ini belum ada surat pengunduran diri ke kami. Pak Agus itu wakil saya, jadi kami tidak tahu berita yang beredar tersebut. Yang jelas setahu saya daftar Silon partai Demokrat untuk DPR RI,” kata ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Jumat (12/5/2023).

Selain belum ada surat pengunduran diri, lanjut Rinto, kabar mengenai putri Agus yang mendaftar bacaleg DPRD Jateng lewat partai Demokrat dibenarkan oleh dirinya.

“Hari ini putri Agus tersebut juga ikut kami daftarkan sebagai caleg DPRD Provinsi Jateng di KPU Jateng,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Purworejo, Muhamad Abdullah, sempat mengatakan jika Agus Bastian sudah pindah ke Partai Nasdem. Selain itu, ada kabar Agus mendaftar bacaleg DPR RI lewat Nasdem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya