SOLOPOS.COM - Para pencari kerja sedang menyambangi salah satu stan yang ada di Salatiga Job Fair 2016 yang digelar di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Jumat (20/5/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Bursa kerja Salatiga, yakni Salatiga Job Fair 2016, menampilkan sederet informasi lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan.

Semarangpos.com, SALATIGA – Masa kelulusan SMA/SMK telah berakhir beberapa pekan lalu. Kini, para lulusan SMA sederajat itu pun dihadapkan tantangan mencari pekerjaan untuk memenuhi masa depannya.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Oleh karena tak heran jika acara bursa kerja yang digelar Pemkot Salatiga, selama dua hari, Jumat-Sabtu (20-21/5/2016), langsung diserbu para pencari kerja yang mayoritas lulusan SMA dan sekolah sederajat. Bahkan, beberapa jam sejak dibuka ratusan pengunjung langsung menyerbu bursa kerja bertajuk Salatiga Job Fair 2016 yang digelar di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga itu.

“Lumayan ramai, lebih ramai daripada bursa kerja yang sebelumnya di Gedung Bappeda. Hingga tadi pukul 10.00 [dua jam pascabuka], yang datang sudah mencapai 150-an. Mungkin jumlah ini akan bertambah siang nanti hingga besok [Sabtu],” ujar salah satu panitia Salatiga Job Fair 2016, Ning Widayani, saat berbincang dengan Semarangpos.com, Jumat.

Ning menilai banyaknya para pencari kerja yang hadir itu tak terlepas banyaknya angkatan kerja yang saat ini tengah mencari pekerjaan. Terlebih lagi, angkatan kerja yang mengganggur saat ini bertambah setelah kelulusan SMA sederejat, beberapa pekan lalu.

Sementara itu, salah satu pencari kerja, Nanang, 20, warga Tuntang, mengaku senang dengan digelarnya Salatiga Job Fair itu. Ia mengaku acara ini sangat membantunya dalam mendapatkan informasi untuk mencari pekerjaan.

“Saya memang sudah mendaftar ke berbagai perusahaan di Jakarta. Tapi, belum ada panggilan. Sambil menunggu panggilan, enggak ada salahnya mencari pekerjaan di sini. Siapa tahu rejeki,” ujar Nanang.

Ada sebanyak 20 perusahaan baik yang berada di Salatiga, Kabupaten Semarang hingg Boyolali, yang menawarkan pekerjaan di Salatiga Job Fair ini. Rata-rata dari perusahaan itu membuka lowongan bagi lulusan SMA, SMK dan sederajat.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya