SOLOPOS.COM - Ilustrasi pabrik mobil Honda. (Liputan6.com)

Bursa mobil di Jawa Tengah (Jateng) bakal semakin ramai menyusul dibukanya diler baru Honda di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bursa mobil di Jawa Tengah (Jateng), khususnya di Kota Semarang, diprediksi bakal semakin ramai. Hal ini menyusul dibukanya diler baru milik PT Honda Prospek Motor (HPM), selaku agen tunggal pemegang merek mobil Honda, di kawasan CBD-BSB City, Semarang.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Diler yang diberi nama Honda Mandalatama BSB itu resmi dibuka, Kamis (17/11/2016) pagi. Hadir dalam peresmian diler terbaru Honda itu para pejabat daerah Jateng, termasuk Gubernur Ganjar Pranowo.

Honda Mandalatama BSB ini menjadi diler mobil Honda yang kelima di Kota Semarang dan juga yang ke-20 yang dibuka sepanjang tahun 2016 ini. Honda Mandalatama BSB ini juga menambah daftar diler milik PT HPM yang saat ini berjumlah 133 di Indonesia.

President Director PT HPM, Tomoki Uchida, menyebutkan Honda memang perlu memperluas jaringannya dengan membuka diler-diler baru yang memiliki fasilitas layanan dan purnajual atau sales, service, and spareparts (3S). Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan maupun calon costumer.

“Di tahun ini kami terus memperluas jaringan diler 3S di berbagai kota. Kami berharap dengan didukung sumber daya manusia yang profesional serta fasilitas lengkap, kebutuhan konsumen akan produk terbaru dan pelayanan purnajual Honda bakal terpenuhi,” tutur Tomoki dalam sambutannya dalam peresmian itu.

Honda Mandalatama yang berlamat di CBD-BSB City Blok G9 No. 3A, RT 005/RW 006, Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Semarang, itu berdiri di area seluas 6.201 m2. Tempat ini memiliki showroom seluas 460 m2 dan area servis seluas 1.494 m2, yang dilengkapi dengan 13 bay general repair, perawatan berkala, bay final inspection, bay spooring, bay quick service dan washing bay.

Sementara itu Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonis Fandi, menyebutkan pentingnya menambah diler di Kota Semarang. Hal itu tak terlepas dari pertumbuhan penjualan mobil Honda di Kota Semarang yang terbilang tinggi.

“Kota Semarang menunjukkan angka pertumbuhan penjualan yang baik dari seluruh kota di Jateng. Jumlah konsumen juga semakin bertambah. Maka perlu didukung dengan tambahnya fasilitas penjualan dan purnajual,” tutur Jonis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya