SOLOPOS.COM - Produk terbaru Honda, New Honda Mobilio, saat dipamerkan di Java Mall, Semarang, Jumat (13/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Bursa mobil di Jawa Tengah (Jateng), khususnya segmen low multi purpose vehicle (MPV), diramaikan dengan hadirnya New Honda Mobilio.

Semarangpos.com, SEMARANG – Honda Semarang Center (HSC), selaku diler utama mobil Honda di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), resmi meluncurkan New Honda Mobilio. Peluncuran varian terbaru dari Honda Mobilio itu dilakukan dalam sebuah acara di Java Mall, Semarang, Jumat (13/1/2017).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Sales and After Sales Director HSC, Sumantri, merasa optimistis New Honda Mobilio diterima pasar secara luas. Hal itu tak lain karena tampilan New Honda Mobilio yang lebih elegan dibanding seri sebelumnya.

“Kap mesinnya lebih besar dan panjang dibanding seri yang sebelumnya. Selain itu, grille depannya juga didesain lebih baru dengan tampilan yang lebih sporty. Dengan keunggulan itu kami yakin mobil ini akan diterima pasar,” ujar Sumantri saat berbincang dengan Semarangpos.com seusai acara peluncuran.

Optimisme HSC juga tak terlepas dari angka penjualan Honda Mobilio selama 2016 lalu. Sepanjang tahun lalu, Hondo Mobilio mampu terjual sekitar 4.000 unit.

Dengan jumlah penjualan sebanyak itu, Honda Mobilio menjadi penyumbang terbesar kedua bagi Honda di Jateng dan DIY setelah mobil LCGC, Brio Satya, yang menempati urutan pertama dengan total penjualan 5.000 unit.

“Tahun lalu market share kita di segmen Low MPV [Multi Purpose Vehicle] ada di urutan kedua,yakni 21%. Praktis dengan hadirnya New Honda Mobilio yang lebih elegan dan sporty ini market share kami di Low MPV akan naik, mengungguli merek lain yang modelnya sudah usang,” imbuh Sumantri.

New Honda Mobilio di Jateng dan DIY dibanderol dengan harga off the road (OTR) mulai dari Rp197 juta. Harga sebesar itu khusus untuk tipe S atau terbawah. Sementara untuk tipe RS dibanderol dengan harga mulai dari Rp241,5 juta.

Meski tipe paling bawah, New Honda Mobilio tipe S sudah dilengkapi dengan teknologi ABS (antilock breaking system). Kondisi itu berbeda dengan Mobilio seri sebelumnya, di mana tipe terbawah belum menggunakan teknologi ABS.

Hadirnya New Honda Mobilio ini juga membuat HSC optimistis mampu memenuhi target penjualan tahun ini setelah pada tahun sebelumnya mereka gagal mencapai target. Tahun 2016 lalu dari target penjualan 19.800 unit, HSC hanya mampu merealisasikan sekitar 19.715 unit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya