SOLOPOS.COM - Sukarelawan mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas rombongan SMPN 3 Garut di Jalan Daendels, Kabupaten Purworejo, Minggu (12/2/2023) malam. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut. (Istimewa/Instagram @pmi_kabupaten_purworejo)

Solopos.com, PURWOREJO — Bus pariwisata yang mengangkut rombongan study tour SMPN 3 Garut terlibat kecelakaan maut dengan dua sepeda motor di Kabupaten Purworejo, Minggu (12/2/2023) malam. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian di Jalan Daendels tersebut.

Kecelakaan maut itu bermula saat bus bernomor polisi D-7764-AS melaju dari arah timur menuju ke barat. Di lokasi kejadian, bus diduga berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Sewaktu mendahului kendaraan yang ada di depannya tersebut, bus diduga bertabrakan dengan dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Hal ini menjadi awal terjadinya kecelakaan bus rombongan study tour SMPN 3 Garut di Purworejo.

“Saat bus bergerak ke kanan untuk mendahului itu diduga bus bertabrakan dengan dua kendaraan yang melaju dari arah berlawanan,” kata Kasi Humas Polres Purworejo, AKP Yuli Musasoni seperti yang diberitakan Solopos.com dari Antara, Senin (13/2/2023).

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut diketahui bernama Riyan Parasetio, 20 warga Grabag, Kabupaten Purworejo. Sementara itu, korban luka dilarikan ke RSUD Wates, Kulonprogo, Yogyakarta.

Informasi bus rombongan study tour SMPN 3 Garut terlibat kecelakaan di Purworejo itu juga ramai diinformasikan di media sosial (medsos). Diketahui selain satu orang meninggal dunia, terdapat pula satu orang mengalami fraktur di kedua kaki dan 23 orang mengalami luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya