SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Bus Trans Semarang bakal diperluas layanannya. Dishubkominfo Kota Semarang menyatakan bakal membuka koridor baru tahun depan 

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Semarang menyatakan pembukaan koridor baru BRT (Bus Rapid Transit) Trans Semarang dilakukan pada tahun depan.

“Untuk tahun ini, ya, koridor yang sudah ada, sementara belum ada tambahan [koridor baru Trans Semarang],” kata Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Agus Harmunanto di Semarang seperti dikutip Antara, Jumat (24/4/2015).

Hal itu diungkapkannya di sela Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang membahas laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Wali Kota Semarang terkait akhir tahun anggaran dan akhir masa jabatan.

Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Semarang 2010-2015, kata dia, hanya ada penambahan satu koridor baru dari semula tiga koridor menjadi empat koridor Trans Semarang.

“Kan sudah dilakukan penambahan satu koridor (Koridor III yang melayani rute Pelabuhan Tanjung Emas-Sisingamaraja, red.). Kalau untuk koridor-koridor yang baru lagi nanti pada 2016,” katanya.

Ia mengakui memang ada dorongan untuk menambah lagi koridor baru Trans Semarang pada tahun ini dan Dishubkominfo akan mengupayakan untuk menyampaikannya pada pembahasan APBD perubahan.

Jika tidak bisa, kata dia, akan dialokasikan pada 2016, apalagi sudah ada pemetaan kawasan-kawasan yang mendesak untuk penyediaan layanan Trans Semarang, seperti Bangetayu dan Tembalang.

Makanya, Agus mengatakan penambahan koridor baru pada tahun depan direncakan untuk melayani dua kawasan itu, yakni di kawasan Bangetayu dan Tembalang yang sekarang ini permukimannya kian padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya