SOLOPOS.COM - Kondisi Bus pariwisata nyemplung ke jurang di daerah objek wisata Guci Tegal, Minggu (7/5/2023). (istimewa/Instagram @batang.update)

Solopos.com, TEGAL — Bus pariwisata terperosok ke sungai di sekitar kawasan tempat wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) siang. Diduga kecelakaan ini terjadi saat sopir bus meninggalkan bus dalam kondisi bus masih hidup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan sementara penyebab bus Duta Wisata asal Tangerang masuk Sungai Awu di sekitar kawasan wisata Guci itu ketika sopir bus sedang memanaskan mesin di lokais parkir.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Sopir bus kemudian pergi meninggalkan bus dengan kondisi mesin hidup.

“Namun, tiba-tiba bus terjun ke sungai tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai,” kata seorang penumpang bernama Muhammad Alwi, 52, yang dikutip dari Antara.

Kapolres Slawi, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, menyampaikan saat ini pihak kepolisian masih fokus mengevakuasi para korban bus masuk sungai yang luka-luka ke Puskesmas Bojong, Klinik, dan rumah sakit setempat.

“Jadi, kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya,” jelas dia.

Zakun mengatakan untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Terkait penyebab kecelakaan tersebut, dia mengatakan semuanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya