SOLOPOS.COM - Proses evakuasi bangkai bus pariwisata yang terperosok masuk sungai di kawasan objek wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com-Dok Polres Tegal).

Solopos.com, TEGAL — Bus pariwisata PO Duta Wisata berpelat nomor B 2760 CGA yang terperosok ke sungai di kawasan objek wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berhasil dievakuasi. Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar empat jam karena ukuran kendaraan yang cukup besar.

Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan proses evakuasi dilakan pada Senin (8/5/2023), sekitar pukul 15.00 WIB. Bus tersebut dievakuasi menggunakan derek, dan crane yang didatangkan dari wilayah Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Evakuasi kemarin [Senin] sore. Empat jam berjalan, jadi selesai habis magrib,” ungkap AKBP Sajarod, kepada Solopos.com, Selasa (9/5/2023).

Saat proses evakuasi bus, terang Kapolres Tegal, hujan sempat mengguyur dan menjadi kendala. Kendati terkendala, pihaknya mengklaim proses evakuasi berjalan lancar tanpa ada masalah serius.

“Hanya hujan kendalanya. Tapi perjalan lancar. Medan [turunan] curam bukan masalah. Bisa kami evakuasi,” akunya.

Terkait kelaikan sopir bus, Kapolres Tegal belum bisa memberikan informasi lebih lanjut. Sebab, saat ini masih dilakukan pendalaman dengan pihak-pihak terkait.

“Siang ini sedang dicari tahu kondisinya. Karena langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan bersama dengan Dishub [Dinas Perhubungan] Kabupaten Tegal, Dishub Jateng, KNKT [komite nasional keselamatan transportasi], dan ATPM [agen tunggal pemegang merek] Hino. Namun untuk lebih jelasnya [kondisi bus], bisa langsung ke yang lebih berwenang [KNKT],” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya