SOLOPOS.COM - Tampilan aplikasi Mbakol Blora. (Istimewa/Aplikasi Mbakol)

Solopos.com, BLORA — Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop dan UKM) Blora telah meluncurkan aplikasi Manajemen Bahan Pokok Online (Mbakol).

Aplikasi tersebut ditujukan mengantisipasi permainan harga yang dilakukan orang tak bertanggung jawab, seperti saat Ramadan dan menjelang Lebaran sekarang ini.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Di dalam aplikasi itu, masyarakat Blora bisa memantau harga kebutuhan pokok di berbagai pasar dengan mudah. Aplikasi ini juga didesain ringan sehingga mudah diakses pada semua perangkat.

Guna mengakses aplikasi Mbakol, caranya cukup mudah. Masyarakat bisa megunduh dengan gratis di Playstore. Berbagai layanan informasi dapat dipantau di aplikasi tersebut. Termasuk data sembako, komoditi, UKM, ekspor, hingga bahan bakar minyak (BBM).

Dilansir dari blorakab.go.id pada Senin (17/4/2023), data sejumlah harga sembako yang bisa dipantau berada di berbagai pasar tradisional. Hal itu seperti Sido Makmur, Jepon, Cepu Induk, Todanan, Kunduran, Wulung, Cepu lama (plaza), Mulyorejo, Randublatung, Doplang, Ngawen, Banjarejo, dan Rajawali Blora.

Masyarakat tak perlu khawatir jika ketinggalan informasi karena setiap perubahan informasi maupun data yang ada di aplikasi Mbakol akan selalu di-update setiap hari. Informasi tersebut dipantau oleh admin yang bertugas di pengelola pasar.

Kepala Dindagkop dan UKM Blora, Kiswoyo, berharap agar aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Ke depannya, aplikasi tersebut akan terus ditingkatkan dan dikembangkan agar semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya