SOLOPOS.COM - Tim SAR bersiap melakukan pencarian orang atau warga di Hutan Wanatirta, Brebes, Senin (26/12/2022). (Basarnas Kantor SAR Cilacap)

Solopos.com, BREBES — Seorang warga Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), dilaporkan hilang di hutan dekat desa setempat pada Senin (26/12/2022) malam. Ia dilaporkan hilang saat tengah mencari burung ke dalam hutan sejak Minggu (25/12/2022) siang.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa, membenarkan perihal adanya laporan orang hilang di Hutan Wanatirta, Brebes, pada Senin malam. Pihaknya pun telah menerjunkan tim SAR untuk melakukan pencarian warga yang diketahui bernama Khalimi, 50, warga Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Brebes itu.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Kami telah menerima informasi itu dan selanjutnya berkoordinasi dengan BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] Kabupaten Brebes. Kami juga telah memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Tim juga telah dilengkapi berbagai peralatan seperti mountaineering, peralatan navigasi, dan peralatan komunikasi,” jelas Adah dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (27/12/2022).

Adah mengatakan berdasarkan informasi yang diterima, warga Wanatirta Brebes itu dilaporkan hilang saat mencari burung ke dalam hutan yang lokasinya tak jauh dari desa setempat. Sebelum menghilang, survivor sempat terlihat seorang saksi menuju hutan.

Meski demikian, hingga saat ini survivor itu belum juga kembali ke rumah. Pihak keluarga dan masyarakat sekitar pun sudah melakukan pencarian, namun belum menemukan hasil hingga melaporkan peristiwa itu ke Basarnas Kantor SAR Cilacap.

Baca juga: Hilang 3 Hari di Hutan, Perempuan asal Brebes Ditemukan! Begini Kondisinya

Tim SAR gabungan pun telah melakukan pencarian sejak Senin kemarin. Meski demikian, tanda-tanda keberadaan warga Wanatirta Brebes yang hilang itu belum juga ditemukan.

“Setelah melaksanakan pencarian sejauh 2 kilometer [k] ke arah utara dan 2 km ke arah barat dari lokasi kejadian, operasi SAR belum menemukan hasil hingga Senin pukul 23.00 WIB. Pencarian untuk sementara kami hentikan dan dilanjutkan pada Selasa pagi, mulai pukul 07.00 WIB,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya