SOLOPOS.COM - Pertamina Patra Niaga menyediakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) di Rest Area KM 379 Jalan Tol Semarang-Batang. Pertamina Delivery Service menyediakan layanan bagi para pemudik yang kehabisan bensin di Jalan Tol Semarang-Batang. Foto diambil, Selasa (18/4/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, BATANGPertamina Patra Niaga menyediakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) di Rest Area KM 379 Jalan Tol Semarang-Batang. Pertamina Delivery Service menyediakan layanan bagi para pemudik yang kehabisan bensin di Jalan Tol Semarang-Batang.

Bagi para pemudik yang ingin menggunakan Pertamina Delivery Service cukup menghubungi nomor darurat di call center 135 untuk mengakses layanan pesan antar. 

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Sales Branch Manager Rayon I Tegal-PT Pertamina Patra Niaga, Mohammad Taufik Ridwan Lubis, menjelaskan kepada Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos, Senin (17/4/2023), PDS merupakan layanan yang disediakan kepada para pemudik. Taufik mengatakan PDS menjadi langkah memecah antrean pemudik yang ingin mengisi bahan bakar.

“Untuk program PDS, kami juga sediakan di jalan tol tetapi di dalam rest area. Tujuannya, memecah antrean saat mengisi bahan bakar. Jadi masyarakat bisa stay di rest area, bbm-nya kami yang mengantarkan. Hal itu sekaligus memudahkan pemudik apabila kehabisan bahan bakar di jalan tol,” jelas Taufik.

Taufik menyebut, tidak ada biaya tambahan bagi para pengguna PDS. Pemudik cukup membayar biaya pembelian yang tidak berbeda dengan harga pengisian bahan bakar di SPBU.

“Kami tidak mematok tarif tambahan. Jadi harga yang dibayarkan sesuai dengan harga pembelian. Untuk jenis BBM-nya ada Pertamax dan juga Pertamina Dex,” jelas Taufik.

Sedangkan dikutip dari Mypertamina.id, PDS menyediakan layanan antar bahan bakar Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron, Elpiji, dan Bright Gas. Dengan cara yang cukup mudah, yaitu langsung hubungi Pertamina Call Center 135 dan website pds135.com.

Layanan ini terbuka 24 jam dengan pengiriman yang dilakukan dari jam 08.00 WIB-17.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2023 adalah program kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya