SOLOPOS.COM - Guci Forest, salah satu destinasi wisata di Guci, Kabupaten Tegal. (Bisnis.com-Dok. Guci Forest)

Solopos.com, TEGAL — Objek wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tegah (Jateng), tengah menjadi sorotan, menyusul kecelakaan maut bus pariwisata yang dialami rombongan asal Tangerang, Banten, Minggu (7/5/2023). Berikut daftar objek wisata di Guci, Tegal, yang menjadi daya tarik wisatawan dari berbagai daerah.

Guci sebenarnya merupakan nama desa yang terletak di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jateng. Meski demikian, Guci lebih familiar dengan keindahan alamnya sehingga menjadi kawasan destinasi wisata.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Guci terletak di lereng Gunung Slamet. Di wilayah ini, wisatawan bisa menemukan beragam objek wisata antara lain air terjun, pemandian air panas, taman, kebun stroberi, dan lain-lain.

Berikut daftar lima objek wisata di kawasan Guci, Tegal, Jateng:

1. Pemandian Air Panas

Salah satu daya tarik objek wisata di Guci, Tegal, adalah pemandian air panasnya. Di tempat ini, wisatawan bisa berendam dan menimkati pemandangan hijau yang asri.

Terlebih lagi, konon air panas dari pemandian air panas di Guci ini sangat ampuh menyembuhkan penyakit yang ada di dalam tubuh. Apalagi, saat berendam di waktu subuh.

Pengunjung bisa memilih antara air panas dari pancuran alami atau di kolam pemandian air panas khusus yang tersedia. Kedua air panas tersebut berasal dari satu sumber yang sama yaitu gunung Slamet.

2. Curug Sigeong

Di dekat pemandian air panas Guci, terdapat Curug Sigeong. Di curug ini, wisatawan akan melihat keindahan air terjun setinggi 6 meter dengan aliran air hangat. Meski terbilang kecil, namun pemandangan di Curug Sigeong cukup indah.

Selain Curug Sigeong, di Guci juga terdapat bermacam-macam curug atau air terjun antara lain Curug Serwiti, Curug Kembar, Curug Jedor, dan Curug Pengantin.

3. Hot Water Boom Guciku

Hot Water Boom Guciku rasanya cukup layak menjadi destinasi wisata di Guci Tegal, yang masuk daftar rekomendasi untuk dikunjungi. Berbeda dengan water boom pada umumnya, Hot Water Boom Guciku memiliki air yang hangat dan bebas kaporit.

Air dari water boom ini sangat alami karena berasal langsung dari Gunung Slamet sehingga aman bagi anak. Kawasannya pun sangat luas dengan pilihan kolam renang dari yang dangkal hingga dalam. Harga tiket di Hot Water Boom Guciku ini juga terbilang murah yakni Rp25.000 untuk hari libur.

4. The Baron Hills of Guci

Satu lagi tempat wisata di Guci Tegal yang layak masuk daftar rekomendasi untuk dikunjungi. Tempat wisata itu tak lain adalah The Baron Hills of Guci, yang menawarkan berbagai spot foto kekinian yang instagramable, salah satunya adalah jembatan kaca.

Dengan view yang menawan serta tangan pantung emas yang menjadi ikon, tempat ini sangat menarik dikunjungi. Spot foto lainnya yang tak kalah menarik adalah balon udara dengan hiasan unik, serta sepeda gantung dan duduk di atas ayunan di atas ketinggian.

Selain menyediakan spot foto yang instagramable, The Baron Hills of Guci juga terdapat kolam renang mini khusus anak ukuran 5×5 meter dan tidak terlalu dalam.

5. Golden Park Guci

Golden Park Guci merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Guci. Oleh karenanya, Golden Park Guci pun layak masuk daftar destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berkunjung ke Guci Tegal.

Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain memiliki perosotan pelangi seperti di Dusun Semilir, Golden Park Guci juga menyediakan wahana lain seperti flying fox, camping area, atau sekadar menikmati pemandangan yang indah dan mengabadikannya dalam jepretan kamera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya