SOLOPOS.COM - Alun-alun Bandungan menjadi salah satu destinasi wisata di Bandungan, Kabupaten Semarang, saat malam hari. (Youtube Hendysun Sun Channel)

Solopos.com, UNGARAN – Berbicara tentang tempat wisata di Bandungan, Kabupaten Semarang, pada malam hari, benak sebagian orang pastilah akan langsung mengarah ke deretan kafe atau tempat karaoke.

Maklum, di Bandungan banyak berdiri tempat-tempat karaoke atau kafe yang berisikan para gadis pemandu atau lady companion (LC) dengan paras cantik.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Meski demikian, wisata malam di Bandungan tidak melulu pergi ke kafe atau tempat karaoke. Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat malam hari di kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Ungaran itu.

Berikut destinasi wisata di Bandungan yang bisa dikunjungi saat malam hari:

1. Alun-Alun Bandungan

Alun-alun Bandungan merupakan ikon baru wisata di Bandungan, Kabupaten Semarang. Dulunya, kawasan ini merupakan pasar. Namun pada akhir Desember 2022, kawasan ini telah dipugar dan beralih fungsinya sebagai alun-alun.

Keberadaan Alun-alun Bandungan ini pun menjadi destinasi wisata baik masyarakat setempat maupun wisatawan luar kota saat malam hari. Selain bisa menikmati suasana malam di kawasan Bandungan yang dingin, pengunjung juga bisa mencari spot foto yang baik.

Selain itu di Alun-alun Bandungan juga terdapat sentra kuliner yang menyajikan beraneka makanan mulai dari sate kelinci, sate ayam, bakso, cimol, es doger, dan lain-lain.

2. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok Kopi Umbul Sidomukti berada di kawasan wisata Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini merupakan restoran yang menyajikan aneka makanan dan juga kopi. Pondok Kopi ini pun tidak hanya ramai saat siang atau sore hari.

Oleh karena, pondok kopi ini buka hingga larut malam maka banyak wisatawan yang kerap berkunjung dan menghabiskan waktu luangnya. Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini pun layak menjadi tempat wisata di Bandungan yang recommended untuk dikunjungi pada malam hari.

3. Little Amsterdam Celosia 3

Little Amsterdam Celosia 3 merupakan sebuah taman bunga yang terletak di Jalan Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Tempat ini menyajikan berbagai spot foto yang menarik yang dipadu dengan taman bunga. Spot foto itu antara lain rumah-rumah warna-warna seperti di Amsterdam, sungai mini, hingga taman bunga.

Selain menyediakan spot foto yang menarik, Little Amsterdam Celosia 3 juga menyajikan kafe untuk tempat nongkrong. Taman bunga ini pun buka mulai pagi pukul 06.00 WIB hingga tengah malam, pukul 23.00 WIB.

Oleh karena buka hingga malam, maka Little Amsterdam Celosia 3 layak direkomendasikan sebagai tempat wisata di Bandungan saat malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya