SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik di Semarang. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Pemadaman listrik akan kembali menyasar sejumlah wilayah di Kota Semarang. Kali ini, pemadaman listrik akan terjadi di sejumlah wilayah di Kecamatan Semarang Barat, Selasa (13/9/2022).

Pemadaman listrik itu diinformasikan PLN UP3 Semarang melalui akun Instagram @pln.semarang, Senin (12/9/2022).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Pelanggan PLN yang terhormat, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan, maka dengan ini kami sampaikan informasi Pemeliharaan Jaringan listrik PLN ULP Semarang Barat,” tulis akun @pln.semarang.

Dalam unggahannya, PLN UP 3 Semarang juga mencantumkan sejumlah daerah yang terdampak pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Semarang Barat. Wilayah itu antara lain Jalan Suratmo, Jalan Taman Srirejeki Selatan, Jalan Taman Srirejeki Timur, dan Jalan Srirejeki Timur Raya. Kemudian Jalan Tarupolo, Jalan Jatisari, dan sekitarnya.

PLN UP3 Semarang juga menyebutkan alasan pemadaman listrik itu dikarenakan adanya pemeliharaan jaringan dan juga kegiatan pemotongan ranting-ranting pohon yang menganggu jaringan listrik di wilayah tersebut.

Baca juga: Seleksi Perangkat Desa di Demak, Rela Bayar Rp750 Juta untuk Jadi Sekdes

Pemadan listrik itu akan berlangsung sekitar tiga jam, atau sejak pukul 09.00-12.00 WIB.

Mohon maaf atas ketidaknyamananya, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan harapan pelanggan bisa segera menyala, dan kembali menikmati pelayanan listrik dari PLN,” tulis akun @pln.semarang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLN UP3 Semarang (@pln.semarang)

PLN UP3 Semarang juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan kelistrikan. Cara itu dilakukan dengan tidak mendirikan bangunan, tiang antena, maupun baliho di dekat jaringan listrik. Kemudian tidak bermain layang-layang di bawah jaringan listrik, melempar benda asing ke jaringan listrik, melakukan penebangan pohon di dekat jaringan listrik, serta tidak menggunakan listrik secara ilegal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya