SOLOPOS.COM - Flyer Job Fair UKSW Salatiga yang akan diselenggarakan, Kamis-Jumat (16-17/2/2023). (Solopos.com/Humas UKSW)

Solopos.com, SALATIGAUniversitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga melalui Direktorat Kealumnian dan Karier (DKK) akan menyelenggarakan Job Fair ke-42 di Balairung UKSW. Job Fair digelar selama dua hari, Kamis (16/2/2023) pukul 10.00 WIB-16.00 WIB dan Jumat (17/2/2023) pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Ketua panitia Job Fair UKSW ke-42, Theresia Evy Yeniarti, mengatakan Job Fair ke-42 ini merupakan Job Fair onsite pertama yang diselenggarakan UKSW setelah sebelumnya diselenggarakan secara online akibat pandemi Covid-19.

Evy menerangkan Job Fair nanti akan diikuti 33 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Hal itu seperti manufaktur tekstil, farmasi, distribusi bahan bangunan, perbankan, engineering, pendidikan, dan lainnya.

Berbagai perusahaan yang ambil bagian di Job Fair kali ini, antara lain Kapal Api Group, Pura Group, Astra Credit Company, Indomaret Group, Bank Cimb Niaga, Polytron, Sekolah Karangturi, Rumah Sakit Dr. Oen Solo Baru, PT. Siwali Swantika, PT Indomarco Adi Prima.

Selanjutnya Duniatex Group, PT. Propan Raya ICC, PPPK Petra, PT. Nojorono Tobacco Internationals, Sekolah Kristen IPEKA, PT. Hidup Baru Plasindo, PT. Manunggal Adi Pura, PT. Midi Utama Indonesia, PT. Danliris, Alfalink, PT. Inixindo dan Yayasan Bagimu Negeriku, dan lain-lain.

“Lebih dari 580 posisi lowongan ada di Job Fair UKSW. Job fair ini terbuka untuk lulusan SMK, D3, D4, S1, sampai S2,” kata Evy, Rabu (15/2/2023).

Selama Job Fair berlangsung, juga diselenggarakan career workshop series yang diikuti empat perusahaan, baik secara online dan offline. Materi-materi yang dibagikan dalam kegiatan itu bakal berguna untuk mempersiapkan seorang lulusan memasuki dunia kerja.

Dalam Job Fair kali ini juga akan menyediakan berbagai kemudahan dan kenyamanan bagi pencari kerja dan perusahaan. Pencari kerja dapat mengikuti Job Fair dengan gratis dan cukup sekali klik di website jobfair.uksw.edu.

Pencari kerja dapat mendaftar secara online sekaligus mengakses informasi profil perusahaan, lowongan, dan syarat mengajukan lamaran.

“Dengan layanan yang disediakan, pencari kerja dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum mengikuti Job Fair,” terang Evy

Diharapkan, Job Fair UKSW dapat menjadi jembatan bagi perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja sesuai kualifikasinya. Di sisi lain, pencari kerja juga juga mendapat kerja sesuai minatnya.

Informasi seputar Job Fair UKSW juga dapat diikuti di Instagram @career.uksw atau menghubungi nomor WhatsApp (WA) di 0821-3797-8485.

Rekomendasi
Berita Lainnya