SOLOPOS.COM - Penyanyi pop Jawa Gilga Sahid saat tampil di malam resepsi HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Kebudayaan Karanganyar pada Selasa (22/8/2023) malam. (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KENDAL — Penyanyi campur sari yang tengah naik daun, Gilga Sahid, akan menyemarakan libur Lebaran 2024 di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Konser musik Gilga Sahid yang diinisiasi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal itu akan digelar di Curug Sweu, Kecamatan Patehan, Kabupaten Kendal, pada 14 April 2024.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten Kendal, Ahmad Syahrul Falah, mengatakan kehadiran Gilga Sahid diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisata di Curugsewu.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Pada liburan tahun ini Disporapar Kendal tentunya akan menggelar event yang lebih meriah, yaitu mendatangkan Gilga Sahid yang memang saat ini sangat digandrungi masyarakat, terlebih generaasi milenial dan generasi Z. Hal ini pastinya akan lebih meningkatkan daya tarik masyarakat untuk datang ke destinasi wisata Curugsewu,” ujar Ahmad Syahrul dilansir laman kendalkab.go.id, Sabtu (30/3/2024).

Untuk menyaksikan konser musik Gilga Sahid, masyarakat hanya dikenakan biaya atau tarif seperti tiket masuk Curugsewu pada hari libur, yakni Rp22.200.

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, mengajak masyarakat di Kendal dan sekitarnyaa untuk berlibur ke Curugsewu. Selain harga tiket yang terjangkau, pengunjung juga bisa menyaksikan konser musik Gilga Sahid.

Selain Curugsewu, Ircham Chalid juga menyebut banyak destinasi wisata di Kendal yang cocok dikunjungi saat momen libur Lebaran 2024. Destinasi itu antara lain Sedang Sikucing, Kolam Renang Boja, Omae Opa, Pantai Cahaya, Tirto Arum Baru Kendal, River Walk, dan masih banyak lagi.

“Mangga masyarakat bisa memilih destinasi wisata Kendal mana saja yang akan dijadikan tempat berlibur, sesuai keinginan. Pastinya semua tempat wisata asyik untuk berlibur bersama keluarga,” ujar Kepala Disporapar Kabupaten Kendal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya