SOLOPOS.COM - Poster pembukaan penjaringan Pilkada 2024 oleh DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Jawa Tengah. (Dok DPC PDIP Semarang).

Solopos.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memanasi mesin politiknya untuk menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Pihaknya bakal mulai membuka penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot-Pilwawakot) Semarang 2024-2029 pada awal Mei.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadar Lusman atau yang karib disapa Pilus. Ia mengatakan, pendaftaran dan pengambilan formulir dimulai pada 2 Mei dan berakhir pada 11 Mei.

“Terbuka untuk umum. Pengambilan formulir 13 Mei sampai 18 Mei di DPC PDIP Kota Semarang [Jalan Untung Suropati No.12, Manyaran, Semarang Barat] ya,” kata Pilus kepada Solopos.com, Senin (21/4/2024).

PDIP Semarang juga menjadi partai yang mampu mengusung calon wali Kota Semarang secara tunggal.

Kendati demikian, partai berlambang banteng moncong putih itu enggan menyombongkan diri dan tetap membuka pintu koalisi bagi partai manapun yang mau berkoalisi.

“Kita terbuka [koalisi]. Kalau ada yang mau gabung ya kami silahkan,” pungkas ketua DPRD Kota Semarang itu.

Sedangkan untuk sosok yang bakal potensial diusulkan ke DPP PDIP agar mendapatkan rekomendasi maju Pilkada, Pilus belum bisa membeberkan. Mekanisme tersrbut masih panjang lantaram penjaringan baru akan dibuka awal Mei nanti.

Sekadar informasi, DPP PDIP telah mengeluarkan surat instruksi agar kader di bawahnya untuk melakukan pemetaan dan penjaringan bakal calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024. Dalam surat instruksi Nomor 6027/IN/DPP/III/2024 itu tertulis bersifat ,’Segera’. Selain itu juga trdapat kalimat segera membuka penjaringan tokoh potensial dan terdapat link form mendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya