SOLOPOS.COM - Ilustrasi Java Ballon Attraction. (Instagram - disparbudwonosobo)

Solopos.com, WONOSOBO — Event Java Ballon Attraction akan segera digelar di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng). Event yang menjadikan suasana Wonosobo mirip dengan Cappadocia di Turki ini rencana digelar pada 27 Agustus 2023 nanti.

Dikutip dari laman visitjawatengah.jatengprov.go.id, sepanjang bulan Agustus ini memang banyak event menarik yang digelar di berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng). Salah satu event yang tak boleh dilewatkan adalah Java Ballon Attraction 2023 di Wonosobo.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Java Ballon Attraction ini merupakan tradisi balon udara tradisional berukuran besar dengan motif beragam dan warna-warni. Balon-balon itu nantinya diterbangkan secara bergantian atau bersamaan. Event ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni budaya, bazar UMKM, dan lomba-lomba berbasis budaya dan ekonomi kreatif.

Balon-balon udara itu nantinya akan diterbangkan secara bergantian atau bersamaan. Hal ini pun akan menghadirkan pemandangan langit di Wonosobo mirip dengan Cappodacia di Turki.

Sekadar informasi, Cappodacia merupakan nama wilayah di Turki yang selama ini menjadi daerah tujuan destinasi wisata dunia. Selain pemandangannya yang indah, Cappadocia juga memiliki daya tarik berupa wisata balon udara.

Dikutip dari akun Instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Wonosobo di @disparbudwonosobo, wisatawan yang ingin melihat Java Balloon Attraction dapat membayar biaya tiket masuk seharga Rp2.000 per orang.

Adapun biaya untuk VIP mulai Rp400.000, dengan keuntungan bisa mendekati balon udara dan mendapat tempat tersendiri untuk melihat penerbangan balon udara.

Event Java Ballon Attraction 2023 ini nantinya akan digelar selama kurang lebih tujuh jam, atau pukul 06.00 WIB hingga 13.00 WIB di Taman Rekreasi Kalianget. Taman ini terletak di Jalan Dieng Nomor 114, Kelurahan Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya