SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Salatiga saat menyita sepeda motor yang hendak digunakan untuk ajang balap liar, Minggu (30/7/2023) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Satlantas Polres Salatiga menyita belasan sepeda motor yang hendak digunakan para pemiliknya untuk ajang balap liar di Jalan Diponegoro, Kota Salatiga, Minggu (30/7/2023) dini hari.

Penyitaan itu dilakukan saat anggota Satlantas Polres Salatiga melakukan patroli malam yang bertujuan menciptakan suasana kondusif di Kota Salatiga. Motor yang disita dari para pemuda itu berknalpot brong yang menimbulkan suara bising serta mengganggu pengguna jalan lainnya.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Dalam kegiatan patroli antisipasi balap liar, Satlantas Polres Salatiga berhasil menindak belasan pengendara sepeda motor yang terlibat dalam aksi tersebut,” ungkap Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Suci Nugraheni, Senin (31/7/2023).

Dijelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mengantisipasi kerawanan yang ada di tengah masyarakat. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk proaktif dalam menciptakan Kota Salatiga yang aman dan kondusif.

“Tak henti-hentinya Sat Lantas Polres Salatiga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sat Lantas Polres Salatiga juga senantiasa berkomitmen melakukan kegiatan preventif dan preemtif serta penegakan hukum bagi siapapun yang melakukan kegiatan yang melanggar aturan lalu lintas,” AKP Suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya