SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video cone pembatas jalan yang bengkok atau meleyot di Semarang. (Instagram)

Solopos.com, SEMARANG — Video yang memperlihatkan sejumlah cone pembatas jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), viral di media sosial. Hal itu menyusul banyaknya narasi dalam video tersebut yang menyebutkan jika meleyot atau bengkoknya cone pembatas jalan itu karena cuaca panas yang terjadi di Semarang akhir-akhir ini. Lantas, seperti apa faktanya? Apakah cone tersebut benar-benar rusak karena cuaca panas?

Video cone pembatas jalan di Semarang yang meleyot itu pun salah satunya diunggah akun Instagram @dramatheutic. “Yang lagi di semarang emang panas banget ya?,” tulis akun itu.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Postingan ini juga ramai saat diunggah akun Twitter @kegblgnunfaedh. Postingan tentang meleyot cone di Semarang sudah 181.000 tayang. Sejumlah netizen juga mengatakan Kota Semarang memang sangat panas akhir-akhir ini.

Unggahan itu pun menimbulkan persepsi banyak pihak jika cone pembatas jalan di Semarang itu bengkok atau meleyot karena cuaca terik dan panas yang terjadi di Semarang, akhir-akhir ini.

Meski demikian, asumsi itu langsung dibantah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Antonius Hariyanto, menyatakan cone pembatas jalan itu rusak karena ditabrak pengendara sepeda motor dan bukan karena cuaca yang panas.

“Enggak karena [cuaca] panas. Ini kelakuan orang yang tidak bertanggung jawab. Ditabrak jadi roboh. Itu posisi [cone pembatas jalan] di simpang Akademi Kepolisian [Akpol] atau Jalan Sultan Agung,” ujar Toni kepada Solopos.com, Selasa (22/8/2023).

Ia menyebut, cone di persimpangan Akpol itu memang kerap rusak karena ditabrak pengendara. Pengendara yang menabrak juga langsung melarikan diri sehingga tidak bisa diberi sanksi.

“Beberapa kali cone di Jalan Sultan Agung ditabrak. [Pelaku] melarikan diri, enggak terpantau CCTV,” tegasnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sukoharjo Keras (@sukoharjo_keras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya