SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (JIBI/Semarangpos.com/Reuters/Rupak De Chowdhuri)

Solopos.com, SEMARANG — Pemutusan jaringan listrik PLN akan menyasar sejumlah wilayah di Kota Semarang pada hari ini. Berikut jadwal pemadaman listrik di Semarang untuk hari ini, Rabu (5/4/2023).

Informasi terkait adanya pemadaman listrik di Kota Semarang itu disampaikan PLN UP 3 Semarang melalui akun Instagram @pln.semarang, Selasa (4/4/2023) malam. Dalam unggahannya, PLN menyampaikan adanya pemutusan jaringan listrik di wilayah Semarang, terutama di Kecamatan Semarang Barat.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Pelanggan PLN yang terhormat, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan, maka dengan ini kami sampaikan informasi Pemeliharaan Jaringan listrik. Wilayah ULP : Semarang Barat, Timur, Kendal. Wilayah UP3 : Semarang,” tulis akun @pln.semarang.

Dalam unggahan itu juga disampaikan sejumlah area yang terkena pemadaman listrik. Area itu antara lain di sekitar Jalan Simongan, Jalan Gedongsongo Timur, Jalan Gedongsongo Dalam, Jalan Srinindito Selatan, Jalan Srinindito Timur, dan sekitarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLN UP3 Semarang (@pln.semarang)

Pemadaman listrik di Semarang itu akan terjadi mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB. Pemutusan jaringan listrik itu juga disebabkan karena adanya pemeliharaan jaringan.

Mohon maaf atas ketidaknyamananya, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan harapan pelanggan bisa segera menyala, dan kembali menikmati pelayanan listrik dari PLN,” imbuh akun @pln.semarang.

Selain menyampaikan jadwal pemadaman listrik di sejumlah area di Semarang Barat untuk hari ini, Rabu, 5 April 2023, PLN UP 3 Semarang juga memberikan imbauan terkait keselamatan ketenagalistrikan. Imbauan itu antara lain, jangan mendirikan bangunan, tiang antena, baliho berdekatan dengan jaringan listrik ( jarak aman min 2,5 meter dari jaringan listrik).

Kemudian, jangan bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik, jangan melempar/menerbangkan benda asing ke jaringan listrik, jangan melakukan penebangan pohon, bambu, dan tanaman lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa berkordinasi dengan petugas PLN, serta tidak menggunakan listrik secara tidak resmi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya