SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), akan mengalami pemutusan jaringan listrik sementara, Kamis (9/2/2023). Berikut jadwal pemadaman listrik di Kota Semarang untuk hari ini.

Adanya pemutusan jaringan listrik itu disampaikan PLN UP3 Semarang melalui akun media sosial Instagram @pln.semarang, Rabu (8/2/2023). Dalam unggahannya, PLN UP3 Semarang meminta pelanggan atau warga untuk memaklumi pemadaman listrik itu dikarenakan adanya kegiatan pemeliharaan jaringan.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Pelanggan PLN yang terhormat, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan, maka dengan ini kami sampaikan informasi Pemeliharaan Jaringan listrik,” tulis akun @pln.semarang.

Dalam unggahannya, PLN UP3 Semarang juga menyampaikan jadwal pemadaman listrik hari ini akan menyasar di sejumlah area di Kecamatan Semarang Tengah. Wilayah yang terdampak itu antara lain seputaran Jalan MT Haryono, Pringgading, Kulitan, Petudungan, hingga Petolongan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLN UP3 Semarang (@pln.semarang)

Pemadaman listrik itu akan terjadi selama kurang lebih tiga jam, atau mulai pukul 09.30-12.30 WIB.

“Mohon maaf atas ketidaknyamananya, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan harapan pelanggan bisa segera menyala, dan kembali menikmati pelayanan listrik dari PLN,” tulis akun @pln.semarang.

Selain mengumumkan jadwal pemadaman listrik di Semarang hari ini, PLN UP3 Semarang juga menyampaikan imbauan keselamatan ketenagalistrikan. Imbauan itu berupa tidak mendirikan bangunan, tiang antena, maupun baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik.

Selain itu, masyarakat juga diminta tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik, melempar benda asing ke jaringan listrik, melakukan penebangan pohon, bambu, atau tanaman lain yang dekat jaringan listrik, serta tidak menggunakan listrik secara ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya