SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Warung yang menyajikan Indomie di kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, tengah viral di media sosial karena dianggap mahal. Berikut menu dan daftar harga warung Indomie tersebut.

Warung di Semarang yang tengah viral itu sejatinya tidak hanya menyajikan menu mi. Warung itu juga menyajikan makanan lain seperti roti bakar dan sosis.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Namun, warung di Semarang itu viral setelah beredarnya sebuah video seorang pria di media sosial Tiktok yang mengeluh harga yang dibanderol untuk satu porsi Indomie terlalu mahal. Pria dalam rekaman video itu mengaku harus membayar Rp41.000 untuk seporsi mi merek Indomie.

Pemilik warung Indomie itu pun telah memberikan klarifikasi atas unggahan netizen di Tiktok. Ia membantah menu yang disajikan di warungnya dibanderol mahal.

Ia menyebut harga tinggi yang dibebankan ke pelanggan yang mengeluh melalui medsos itu karena permintaan yang beraneka macam.

“Soalnya dia pesannya tidak sesuai yang tertera di menu. Ada tambahan topping, kornet, telur rebus setengah matang, sosis, dan lain-lain. Minya juga dobel, makanya harganya mahal,” dalih pemilik warung bernama Ademayem, Ipung Kurniawan, saat dijumpai Solopos.com di warungnya, Rabu (1/1/2023) petang.

Solopos.com pun berkesempatan melihat menu dan daftar harga makanan yang disajikan warung Indomie di Semarang yang tengah viral itu. Untuk satu porsi mi merek Indomie baik jenis rebus atau goreng tanpa telur dibanderol dengan harga Rp10.000. Sementara jika dilengkapi telur dibanderol Rp18.000 seporsi.

Sedangkan untuk Indomie rebus dengan kuah susu sapi dibanderol Rp23.000, ditambah kornet dan telur menjadi Rp32.000. Sementara untuk seporsi Indomie dengan keju tanpa telur dihargai Rp25.000, sedangkan dilengkapi telur menjadi Rp35.000.

Berikut daftar harga dan menu yang disajikan warung Indomie yang tengah viral di Semarang itu:

warung indomie semarang viral
Daftar harga dan menu di Warung Ademayem yang menyajikan Indomie di Semarang yang tengah viral di medsos. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya