SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

Kanalsemarang.com, MAGELANG—Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, menerima jatah 56 calon pegawai negeri sipil dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada seleksi 2014.

“Tetap kita syukuri kuota 56 formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini, karena memang selama ini Kota Magelang kekurangan juga untuk tenaga teknis,” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Magelang Sugiharto di Magelang, Senin.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Pemkot Magelang, belum lama ini melakukan rapat koordinasi untuk membahas masalah penerimaan CPNS 2014 Kota Magelang.

Sebelumnya, Pemkot Magelang mengusulkan 567 formasi penerimaan CPNS pada 2014 kepada Kemenpan dan RB di Jakarta.

“Meskipun kami sudah berupaya mengajukan usulan itu, namun tidak semua kebutuhan tenaga dapat dipenuhi,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (8/9/2014).

Ia mengatakan kekurangan tenaga teknis di lingkungan pemkot setempat, antara lain bidang komputer, keuangan, akuntansi, dan arsip.

“Dengan adanya penerimaan pegawai baru tersebut diharapkan bisa mengurangi kebutuhan tenaga yang memang riil diperlukan,” katanya.

Ia menjelaskan lebih rinci tentang 56 formasi tersebut, yakni sarjana hukum, ekonomi nonakuntasi, dan akuntansi, masing-masing dua orang, Selain itu, lulusan diploma III, meliputi teknik informatika 17 orang, ilmu ekonomi (15), akuntansi (12), semua bidang ilmu (3), sedangkan kearsipan, statistik, dan diploma II atau III lalu lintas dan angkutan jalan, masing-masing satu orang.

Pengumuman pendaftaran secara resmi dibuka pada Rabu (10/9/2014) secara dalam jaringan, setelah sebelumnya Pemerintah Kota Magelang mengirimkan laporan kepada pemerintah pusat di Jakarta pada Selasa (9/9/2014).

Pada kesempatan itu, Sugiharto mengatakan tentang kekurangan pegawai untuk formasi lain yang jumlahnya relatif cukup banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya