SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JEPARA—Aktivitas kapal motor penumpang yang melayani penyeberangan dari Jepara, menuju Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, dan sebaliknya kembali normal setelah sempat terganggu cuaca buruk.

“Sejak Sabtu (9/8/2014) aktivitas kapal penumpang sudah kembali normal sehingga sudah bisa menyeberangkan penumpang dari Pelabuhan Jepara menuju Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Jepara, atau sebaliknya,” kata Syahbandar Jepara Yuniarso di Jepara, Minggu (10/8/2014).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Demikian halnya, lanjut dia, wisatawan Karimunjawa yang sebelumnya sempat tertahan akibat cuaca laut juga bisa diseberangkan ke Jepara.

Hanya saja, kata dia, kapal motor penumpang yang beroperasi hari ini (10/8/2014) hanya KMP Muria, sedangkan kapal cepat tidak beroperasi.

Ketinggian gelombang laut di Karimunjawa, kata dia, hari ini (10/8/2014) berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jateng rata-rata 1,25-1,5 meter dengan kecepatan angin antara 11-14 knot.

“Ketinggian gelombang maksimal antara 1,5-2 meter,” ujarnya.

Sementara ketinggian gelombang laut di utara Jateng, kata dia, rata-rata antara 0,5-1,25 meter dengan ketinggian gelombang maksimal antara 1,25-2 meter.

Cuaca laut di perairan Jepara mulai memburuk terjadi sejak Selasa (5/8/2014), sehingga sempat mengganggu jadwal keberangkatan kapal dari Jepara menuju Karimunjawa.(JIBI/SOLOPOS/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya