SOLOPOS.COM - Video curhatan jasa kurir (Instagram/@purwokertoviral)

Solopos.com, BANJARNEGARA — Banyak cerita unik yang dialami oleh kurir jasa antar paket seiring semaraknya belanja daring di Tanah Air. Mulai dari dimaki-maki oleh penerima paket karena barangnya tidak sesuai hingga tidak mendapat bayaran cash on delivery (COD) dari penerima paket.

Kisah salah satu kurir jasa antar ini bisa dikatakan bikin gemas, pasalnya barang yang dikirimnya hanya satu bungkus permen seharga Rp153 saja! Padahal untuk mengantarkan paket belanja daring dengan sistem COD itu, sang kurir harus melewati medan jalan yang cukup menantang melewati jalan berliku di tengah hutan.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalu video yang diunggah di Facebook, Sabtu (18/12/2021), video berupa curhatan jasa kurir yang mengirimkan paket berisi satu buah permen ini viral di dunia maya pada November 2021 silam. Dalam video tersebut, sang kurir juga memperlihatkan kondisi jalan yang sepi dan berliku di tengah hutan. Selain itu, dia juga menunjukkan paket kiriman berupa satu permen tersebut tanpa memperlihatkan nama penerima paket.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Kulineran Asyik Sambil Lihat Kereta Api Berkeliling

Alamat penerima yang tertera berada di Desa Clapar, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Setelah dilakukan konfirmasi terkait video tersebut, video curhatan jasa kurir yang mengirimkan paket berisi satu buah permen itu dibenarkan oleh kades setempat. Pemesan paket itu diketahui memang warga Desa Clapar dan seorang wanita muda. Namun belum diketahui pasti motif dari pemesanan tersebut

Dalam video tersebut, sang kurir berceloteh dengan logat Ngapak khas Banyumas “Adoh adoh seko Purwokerto mung kirim iki tok, iki tok lurrr!! (Jauh-jauh dari Purwokerto cuma buat kirim ini saja (permen), ini saja lho!”

Sementara itu, dilansir dari laman Instagram @purwokertoviral, beragam komentar dari warganet terlontar mengomentari kisah kurir itu. Di antaranya ada akun dengan nama @mamztain5182 yang menulis “Hahaha cara carane gaul pesen permen tok, melas kurire (gaul banget caranya, pesen permen aja, kasihan kurirnya).”

Kemudian ada akun dengan nama @anggipungli yang menulis “Ra memper  jane sih, apa maning COD? (Nggak memper caranya, apalagi pakai COD).”

Baca Juga: Atasi Hama, Dinas Pertanian Grobogan Kenalkan Drone Penyemprot

Lalu ada akun dengan nama @wuri.astuti.75 yang mengungkapkan rasa herannya dengan kebiasaan warga Indonesia yang aneh.  “Ana2 Bae warga +62..bisa Bae gawe dagelan tuku permen sikil 1 lwt online??” (Ada ada saja ini warga +62 (Indonesia)… bisa bisanya gurauan pakai beli satu permen lewat online).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya