SOLOPOS.COM - Salah seorang pengunjung menikmati kesegaran alam dan gemercik air di Curug Corong Kendal. (Istimewa/Instagram @wahyunoorrokhim)

Solopos.com, KENDAL — Di tengah hiruk-pikuk aktivitas dan rutinitas keseharian yang padat, sering kali kita melewatkan permata alam yang tersembunyi di tempat-tempat yang belum dikenal oleh banyak orang. Salah satunya adalah Curug Corong di Kendal.

Curug ini jadi keindahan alam yang masih terjaga dan belum banyak dijamah oleh para wisatawan. Meskipun memiliki ketinggian yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan air terjun lainnya, Curug Corong memiliki daya tarik yang tak terelakkan berkat kealamian yang masih utuh dan keaslian lingkungannya.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Curug Corong menawarkan pengalaman yang unik di tengah hamparan alam yang masih alami. Kehadirannya memberikan nuansa sejuk dan damai, jauh dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Meski tidak setinggi beberapa air terjun terkenal, gemuruh air yang jatuh dari Curug Corong ini tetap memberikan sensasi menyegarkan.

Aliran air yang berasal dari Gunung Ungaran membuat air yang mengalir dari curug ini sangatlah jernih dan bersih. Debit air yang mengalir di curug ini tidaklah besar dan deras.

Menikmati gemercik air yang menyentuh kulit sembari menyaksikan keindahan alam, wisatawan diajak untuk hanyut melupakan sejenak kebisingan hiruk pikuk keseharian dan menyatu dengan alam.

Curug Corong berlokasi di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Lantaran keasriannya yang masih terjaga, untuk sampai di lokasi ini, wisatawan perlu mengeluarkan ekstra tenaga.

Keberadaannya yang masih tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan akan memacu adrenalin wisatawan dengan melewati medan jalanan yang berkelok naik dan turun, serta melintasi hutan.

Namun tak perlu cemas, sebab meski medannya terjal dan penuh tantangan, curug ini siap memberikan hadiah istimewa bagi setiap pengunjung yang berani menjelajahinya.

Dengan setiap langkah yang diambil, pengunjung akan semakin dekat dengan keajaiban alam yang memikat. Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disambut oleh keindahan alam bak surga yang tersembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya