SOLOPOS.COM - Eksotisme Curug Purbosono Wonosobo. (Istimewa/Instagram @samuel_adi1407)

Solopos.com, WONOSOBO — Dikenal dengan destinasi wisata alamnya yang berlimpah, Wonosobo jadi salah satu kabupaten yang tak pernah sepi dengan kehadiran pengunjung.

Berbicara tentang Wonosobo, wisata alam yang terbesit pertama kali di benak sebagian besar masyarakat adalah Dieng dan pesona gunungnya. Namun siapa sangka, jika dijelajahi lebih dalam lagi, Wonosobo juga memiliki beragam curug dengan pemandangan menarik.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Salah satu curug di Wonosobo bernama Curug Purbosono. Terletak di Dusun Purbosono, Desa Purbosono, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, curug yang satu ini tengah menjadi daya tarik alam yang menarik perhatian pengunjung.

Bertempat di tengah hutan dengan keasrian alam yang masih utuh, curug ini menawarkan panorama alam yang memukau dan tiada duanya. Untuk menuju ke lokasi curug ini pastikan tubuh Anda dalam keadaan sehat dan kuat karena perjalanan menuju ke curug ini sendiri bisa jadi petualangan tersendiri yang patut untuk dicoba.

Pengunjung akan diajak untuk menaklukkan hutan dengan medan yang naik dan turun. Namun di balik rute yang menantang ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman petualangan selama perjalanan.

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disambut dengan pemandangan curug yang mengalir deras dan pepohonan hijau yang memberikan nuansa segar dan tenang.

Disertai dengan bising denyit tanaman bambu menjulang tinggi yang mengelilinginya menambah sentuhan kesejukan alam dan keindahan hutan yang masih asli. Gemuruh suara air yang jatuh dari ketinggian menjadi pelengkap suasana menenangkan dan memberi efek relaksasi kepada pengunjung.

Jangan khawatir akan tersesat, pengunjung bisa bertanya kepada masyarakat sekitar untuk bisa sampai ke lokasi. Keramahan dari masyarakat sekitar menambah nilai plus dari curug ini.

Ibarat peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, lelah setelah menyusuri hutan akan terbayar lunas ketika air menyentuh lapisan kulit. Dinginnya air khas dataran tinggi memberikan sensasi menyegarkan, terutama pada saat cuaca panas.

Meskipun harus menaklukkan serangkaian medan, Curug Purbosono ini nyatanya sudah akrab terdengar di telinga para pencinta alam. Keasrian alam dengan air terjun yang bergemuruh menciptakan perpaduan sempurna menambah catatan panjang wisata alam Wonosobo yang tiada duanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya