SOLOPOS.COM - Ilustrasi Curug Silintang di Purbalingga. (dinporapar.purbalinggakab.go.id)

Solopos.com, PURBALINGGA — Kabupaten Purbalingga memiliki banyak tempat wisata air terjun dengan beragam bentuk dan karakteristik, salah satunya adalah Curug Silintang yang terletak di Dusun Cumbut, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja.

Purbalingga memang dikenal memiliki banyak objek wisata air terjun atau curug. Hal itu pulalah yang membuat Purbalingga kerap dijuluki sebagai kota seribu air terjun. Salah satu wisata air terjun di Purbalingga yang dapat dikunjungi adalah Curug Silintang. Keberadaan Curug Silintang menghiasi wisata air terjun yang ada di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, apalagi memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Curug Silintang Purbalingga memiliki beberapa tingkatan aliran air yang cukup tinggi. Suasana alamnya juga masih terasa asri sehingga tampak sangat cantik. Lokasinya yang cukup tersembunyi, tidak membuat pengunjung lelah berjalan kaki.

Curug Silintang merupakan salah satu air terjun yang cantik di Purbalingga, dengan ketinggian sekitar 75 meter dan terdiri dari 3 aliran air terjun. Setiap tingkatan air terjunnya cukup tinggi, dan memiliki aliran air yang cukup deras. Tebing bebatuan tampak sangat kokoh dan sering membuat pengunjung takjub saat melihatnya ditambah dengan keindahan alamnya.

Tempat wisata di Purbalingga ini juga cocok untuk dijadikan lokasi self healing terbaik. Air terjunnya memiliki pesona yang sangat menakjubkan dengan pemandangan di sekitarnya yang tak kalah cantiknya. Air terjun yang mengalir sangat jernih, bersih, dan cukup deras.

Dilansir dari dinporapar.purbalinggakab.go.id, di samping pesona gemercik air dari ketinggian dan kesejukan alam, pengunjung juga dapat menikmati jajaran pegunungan dan area persawahan yang membentang luas dari ketinggian. Apabila sedang beruntung, pengunjung juga dapat melihat pancaran pelangi di antara bebatuan.

Curug Silintang Purbalingga ini juga memiliki daya tarik lain dengan hadirnya sebuah kolam penampungan alami yang tampak seperti infinity pool. Kolam ini juga sering menjadi spot berenang atau hanya untuk hunting foto keren. Pengunjung juga dapat melintasi aliran airnya untuk menuju ke sisi sebelahnya. Akan tetapi saat musim kemarau kolam tersebut akan surut. Curug dengan tiga tingkatan ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis, cocok untuk berfoto. Pengunjung juga akan mendapatkan view yang sangat indah untuk dijadikan background foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya