SOLOPOS.COM - Ilustrasi lapangan golf. (Freepik)

Solopos.com, SEMARANG — Bermain golf tidak hanya menyehatkan bagi tubuh, tapi juga bisa menjadi relaksasi bagi yang memainkan. Berikut daftar lapangan golf yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Dilansir dari berbagai sumber, golf merupakan olahraga yang berasal dari Skotlandia pada abad ke-15. Olahraga ini bisa dimainkan secara perorangan atau tim.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Olahraga ini dimainkan dengan cara memukul bola menggunakan tongkat pemukul atau stik golf untuk dimasukkan ke dalam lubang-lubang. Biasanya di sebuah lapangan golf ada sekitar 9 hingga 18 lubang atau hole.

Nah, di Semarang sendiri olahraga golf cukup populer di kalangan menengah ke atas. Apalagi di Semarang juga terdapat sejumlah klub maupun induk organisasi bagi para pegolf yang tampil di ajang profesional maupun amatir.

Oleh karena, peminat olahraga ini cukup banyak, tak heran jika Semarang terdapat beberapa lapangan golf.

Berikut daftar lapangan golf di Kota Semarang yang dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber:

1. Gombel Golf Semarang

Di urutan pertama dalam daftar lapangan golf di Kota Semarang adalah Gombel Golf Semarang. Bagi penikmat olahraga golf di Jateng, lapangan ini tentunya sudah tidak asing.

Terletak di perbukitan Gombel, lapangan ini memiliki taraf internasional dan terdiri dari 18 hole.

Dilansir dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, lapangan Gombel Golf Semarang ini memiliki luas mencapai 63 hektare. Oleh karenanya, tak heran jika lapangan golf ini dijuluki sebagai lapangan golf terluas di Jawa Tengah.

Selain bisa bermain golf dengan nyaman, para pegolf pun juga bisa menikmati panorama alam yang indah saat bermain di Gombel Golf Semarang. Hal itu dikarenakan lapangan ini menawarkan pemandangan alam dengan latar Gunung Ungaran.

2. Graha Candi Golf Club

Di urutan kedua dalam daftar lapangan golf di Semarang ada Graha Candi Golf. Lapangan golf ini terletak di Jalan Candi Golf Boulevard, Jangli, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Lapangan golf Graha Candi juga dilengkapi danaau kecil yang asri. Akses menuju lokasi ini juga cukup mudah ditambah area parkir yang luas.

3. Padang Golf Manyaran Indah

Satu lagi daftar lapangan golf yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), adalah Padang Golf Manyaran Indah. Lapangan golf ini terletak di Jalan Untung Suropati, Bambangkerep, Kecamatan Ngaliyan.

Dilansir dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, Padang Golf Manyaran sebenarnya merupakan lapangan golf yang cukup luas. Hanya saja, lapangan ini kabarnya sudah lama tidak digunakan karena ditinggalkan pengelolanya.

4. Lapangan Driving Golf Gatot Soebroto

Di urutan keempat dalam daftar lapangan golf di Kota Semarang adalah Lapangan Driving Golf Gatot Soebroto (Gatsoe). Lapangan ini berlokasi di Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya