SOLOPOS.COM - Elite Partai Amanat Nasional (PAN) datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di kontestasi pemilihan legeslatif (Pileg) 2024. (Solopos.com-Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah mendaftarkan 120 bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. PAN menargetkan perolehan 13 kursi untuk tingkat DPRD Jateng.

Wakil Ketua DPW PAN Jateng, Sri Marnyuni, mengatakan untuk memaksimalkan perolehan suara, partainya kini telah mendaftarkan 120 bacaleg ke KPU Jateng. Proses pendaftaran telah dilakukan pada Jumat (12/5/2023). Pihaknya sengaja datang pada tanggal 12 Mei karena menjadi simbol nomor urut partai berlambang matahari putih tersebut.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Kami ambil pendaftaran tanggal 12 karena PAN nomor urutnya juga 12. Yang kita daftarkan full 120 caleg dari 13 dapil. Paling tidak dengan upaya ini, bisa merealisasikan target perolehan kursi minimal satu dapil satu kursi,” kata Sri, Jumat (12/5/2023).

Tak hanya itu, saat datang mendaftar ke KPU, Sri tampak mengajak semua pengurus dan kader perempuan. Ternyata, ia ingin menunjukkan bahwa para kader perempuan mempunyai spirit juang yang tangguh seperti kader laki-laki.

Lebih jauh, Sri berkata ada 47 caleg perempuan yang diusung partainya. Sedangkan caleg laki-laki berjumlah 73 orang.

“Kenapa kami datang perempuan 12 orang karena PAN menunjung tinggi kaum perempuan. Ini [keterwakilan perempuan] juga sudah 39 persen. Sudah penuh syarat keterwakilan perempuan di atas 30 persen dan laki-laki 64 persen. Kami bersemangat mencalonkan caleg perempuan,” terangnya.

Tak berhenti di situ, partainya juga tengah mendorong kaum perempuan untuk berani tampil di depan publik. Termasuk unjuk kemampuan di bidang kesenian, pendidikan maupun berpolitik.

“Untuk capai target, semua kader dan caleg harus semangat di dapilnya masing-masing. Bersinergi dengan dapil lainnya. Kalau pemilu sebelumnya kita dapat 6 kursi, maka tahun depan targetnya dapat 13 kursi. Apalagi PAN partai terbuka. Kita ada di tengah-tengah. Ada banyak massa dari Muhammadiyah yang dukung kita, tapi dari kelompok lain beda agama, beda suku juga dukung kami,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya