SOLOPOS.COM - Bangkai mobil dalam tabrakan di jalan Temanggung-Parakan, Kabupaten Temanggung, Kamis (8/6/2023). (Solopos.com-Antara/Heru Suyitno)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Kecelakaan maut melibatkan truk kembali terjadi di wilayah Jawa Tengah (Jateng). Kali ini, kecelakaan itu terjadi di Jalan Temanggung-Parakan, tepatnya di Dusun Ngijingan, Desa Candimulyo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Kamis (8/6/2023).

Kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Teros berpelat nomor AA 1660 IE dengan truk Fuso bermuatan semen dengan pelat nomor AB 8863 AS. Akiibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka berat.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kecelakaan maut itu bermula dari mobil Daihaatsu Terior yang berjalan dari arah Parakan tampak oleng ke kanan. Di saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, melaju truk Fuso. Akibatnya, kecelakaan pun tak bisa dihindari.

Mobil Terios tersebut terlibat ‘adu banteng’ dengan truk hingga mengalami rusak parah di bagian depan. Diduga sopir mobil Terios itu mengantuk sehingga hilang konsentrasi dan tidak bisa menguasai kemudi hingga melintas di jalur yang berlawanan.

Seorang saksi mata, Dias, mengatakan truk Fuso sebenarnya berjalan pelan dari arah Temanggung menuju Parakan. Namun dari arah berlawanan melaju mobil Terios berwarna putih dengan kencang.

“Terios tersebut tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak truk Fuso. Ada tiga orang di dalam mobil Terios, dua orang laki-laki dan satu perempuan,” katanya.

Polisi langsung melakukan evakuasi kepada para penumpang minibus, satu penumpang Terios bernama Isa Anshori meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka berat dan dinyatakan kritis hingga harus dilarikan ke RSUD Temanggung untuk mendapatkan perawatan medis.

Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang, baik dari arah Temanggung maupun dari arah Parakan. Mobil minibus Terios dievakuasi ke Unit Laka Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi, mengatakan bahwa polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan kecelakaan lalu lintas.

“Kami tengah menyelidiki kecelakaan tersebut. Selain memeriksa saksi mata, kami juga mendalami CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Kecelakaan dengan melibatkan truk sehari sebelumnya, Rabu (7/6/2023), juga terjadi di wilayah Kota Semarang, Jateng. Dalam insiden itu, dua orang meninggal dunia akibat mobil yang ditumpangi tertabrak truk muatan pasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya