SOLOPOS.COM - ilustrasi (propinsibali.blogspot.com)

ilustrasi (propinsibali.blogspot.com)

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Walikota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan ketersediaan harga bahan pokok di pasaran tetap aman meski terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Prioritas kami adalah transportasi umum, serta sektor perdagangan, khususnya sembilan bahan pokok [sembako],” katanya saat inspeksi mendadak di Pasar Jrakah Semarang, Rabu (19/11/2014).

Sidak di pasar tradisional tersebut dilakukan Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi bersama jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk memantau dampak kenaikan harga BBM.

Hendi juga melakukan dialog langsung dengan para pedagang di Pasar Jrakah Semarang untuk memastikan ketersediaan dan kenaikan harga sembako seiring dengan kenaikan harga BBM.

Dari hasil pantauan di beberapa pedagang ditemukan kenaikan harga tertinggi dari komoditas cabai, namun Wali Kota memastikan karena suplai yang kurang, bukan karena BBM naik.

Selain memantau ketersediaan stok kebutuhan pokok, rombongan wali kota dalam sidak di Pasar Jrakah Semarang juga memantau kondisi pasar untuk kenyamanan pedagang dan pembeli.

“Saya minta ada sejumlah perbaikan untuk meningkatkan kenyamanan, baik pedagang maupun pembeli. Antara lain, talud yang ada diperbaiki agar tidak ada genangan di area parkir,” katanya seperti dikutip Antara.

Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Energi Sumber Daya Mineral (PSDA-ESDM) Kota Semarang diminta segera membenahi talud dan saluran air yang ada di Pasar Jrakah untuk kenyamanan.

“Ke depannya, pavingisasi juga akan dianggarkan melalui Dinas Pasar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya