SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)

Dana desa untuk 75 desa di Kudus telah dicairkan.

Kanalsemarang.com, KUDUS-Jumlah desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang mencairkan dana desa hingga kini baru 75 dari 123 desa di kabupaten ini.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Untuk desa yang lainnya, saat ini masih tahap pengajuan dan ada yang sedang dalam proses verifikasi di DPPKD,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Kudus Sumiyatun di Kudus, Rabu (16/9/2015).

Dalam rangka percepatan pencairan dana desa tersebut, kata dia, dibentuk desk yang akan mendampingi mereka dalam mengajukan pencairan dana desa tersebut.

Apabila ada permasalahan, kata dia, akan segera dibantu untuk dicarikan solusi sehingga pencairan tahap pertama diharapkan bisa tuntas bulan ini.

Meskipun masih ada desa yang belum mencairkan dana desa, lanjut dia, ada satu desa, yakni Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kudus yang sudah mengajukan pencairan dana desa tahap dua.

Seharusnya, lanjut dia, pencairan dana desa tahap pertama dilakukan bulan April 2015, sedangkan tahap dua pada bulan Agustus 2015.

“Kami menargetkan, pencairan dana desa tersebut bisa tuntas pada bulan Oktober 2015,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya