SOLOPOS.COM - Pesona Pantai Gebyuran Kebumen di tengah himpitan bebatuan karang. (Istimewa/Instagram @ulul.maulll)

Solopos.com, KEBUMEN — Kabupaten Kebumen memang memiliki pesona destinasi wisata alam yang tak terbantahkan. Salah satunya di Desa Pasir yang terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, menyuguhkan pesona pantai yang memanjakan mata.

Diolah dari berbagai sumber, ini dia lima pantai eksotis yang tersebar di Desa Pasir.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

1. Pantai Lampon

Sebagai sebuah permata tersembunyi, pantai ini ternyata memiliki pesona yang tak kalah indah dengan pantai lain. Menggoda mata dengan pasir cokelatnya yang memesona dan pohon-pohon kelapa yang menjulang megah, Pantai Lampon dengan mudahnya memikat hati para pengunjung.

Selain pesona alam, pengunjung juga akan disuguhkan dengan perahu nelayan yang berjejer rapi di tepian bibir pantai. Namun sebelum menikmati keindahan alam, pengunjung perlu melewati medan yang terjal untuk dapat merasakan sensasi ala-ala nuansa tropis dengan ketenangan dan kecantikannya.

2. Pantai Surumanis

Merengkuh hati setiap pengunjung melalui ombaknya yang deras memukul tebing karang dan bebatuan yang kokoh menjadi daya tarik alami Pantai Surumanis.

Terhampar pasir cokelat cenderung hitam di sekitaran pantai yang dipadukan dengan perbukitan yang menjulang hijau di belakangnya, pantai ini menghadirkan panorama yang memanjakan mata dan memesona. Berjalan-jalan di sepanjang pantai menikmati hembusan angin laut yang segar.

3. Pantai Watu Bale

Di Pantai Watu Bale, tepian pantai dipenuhi dengan pasir hitam yang menciptakan kontras dengan langit biru dan putihnya buih lautan yang mencapai bibir pantai. Deburan ombak yang tenang menjadi panggung sempurna bagi pengunjung yang ingin bermain air di tepian pantai yang dikelilingi perbukitan karang yang menjulang tinggi.

Spot foto menarik juga turut dihadirkan untuk pengunjung seperti jembatan segitiga yang mengarah langsung ke pantai, rumah pohon dengan pemandangan bukit karang, dan bukit titanic yang memungkinkan pengunjung untuk menaiki kapan laut besar dan berpose dengan latar belakang birunya air laut.

4. Pantai Patemon

Pantai ini masih jadi satu serangkaian kawasan dengan Pantai Watu Bale, maka tak heran pesona alamnya pun sebelas dua belas. Meski memiliki pesona alam yang hampir sama, Pantai Patemon atau yang kerap terdengar akrab dengan nama Pantai Watu Pawon ini tidak bisa mengajak pengunjung untuk turun langsung ke bibir pantai.

Namun jangan sedih, pantai ini memiliki banyak spot foto cantik nan instagramable, mulai dari jembatan pelangi yang menjorok ke bibir pantai hingga bangku-bangku yang ditata rapi untuk menikmati pemandangan dengan hembusan angin laut yang menyegarkan. Tak heran, banyak pengunjung yang datang ke lokasi untuk mencetak momen-momen romantis yang mengesankan.

5. Pantai Gebyuran

Pantai ini dinobatkan menjadi surga tersembunyi di antara pantai-pantai lainnya. Pasalnya, untuk memanjakan mata di pantai ini, pengunjung harus berusaha keras dan menyiapkan fisik untuk menjangkau Pantai Gebyuran.

Meskipun tak sebesar dan seluas pantai lainnya, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indah. Karena lokasinya yang belum dilengkapi dengan akses keluar masuk yang memadai, pantai ini masih jarang dikunjungi.

Tapi tenang saja, bagi pengunjung yang ingin bersusah payah sebelumnya, pantai ini akan membayar lelahnya perjalanan dengan ganasnya deburan ombak yang diredam dengan bebatuan karang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya