SOLOPOS.COM - Desa Wisata Bageng, Pati. (Istimewa/jadesta.kemenparekraf.go.id)

Solopos.com, PATIDesa Wisata Bageng merupakan salah satu kawasan agrowisata di daerah Pati, Jawa Tengah. Desa dengan segala potensinya ini memiliki daya tarik tersendiri dan layak untuk dikunjungi.

Desa Bageng sudah dikenal masyarakat luas sebagai penghasil jeruk pamelo yang terkenal manis dan besar. Terdapat juga kopi khasnya, yaitu kopi muria yang nikmat. Pesona air terjun Banyulawe yang eksotis juga siap menemani masa liburanmu.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Dilansir dari jadesta.kemenparekraf.go.id, Desa Bageng merupakan salah satu desa dari 11 desa di wilayah Kecamatan Gembong.

Secara geografis, Desa Bageng terletak pada dataran tinggi di kaki dan lereng Gunung Muria berkisar 40 hingga 720 mdpl. Di antara ketinggian tersebut memungkinkan daerah ini memiliki kawasan berhawa sejuk.

Ikon unggulan desa wisata ini adalah buah jeruk pamelo yang dikenal karena cita rasanya yang enak. Khusus perkebunan di taman jeruk pamelo dikelola pengelola Desa Wisata Bageng, sedangkan di luar itu milik masyarakat Desa Bageng sendiri.

Selain itu, terdapat juga wisata Air Terjun Banyulawe yang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Air terjun ini berada di Dukuh Pondokan yang merupakan wilayah tertinggi di Desa Bageng.

Ada juga camping ground di Bukit Tutupan bagi yang ingin bermalam di alam. Area ini juga menjadi destinasi unggulan di Desa Wisata Bageng.

Ada juga kopi Muria dan taman anggrek yang bisa dinikmati bersama suasana alam lainnya. Tak ketinggalan juga untuk oleh-oleh bagi para wisatawan ada berbagai macam kerajinan khas Desa Wisata Bageng.

Di antaranya kain batik pamelo yang juga menjadi batik khasnya Kabupaten Pati. Tampilannya begitu elegan sehingga cocok untuk semua kalangan.
Selain itu ada juga produk kreatif karya masyarakat Desa Bageng yaitu berbagai macam kerajinan kain perca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya