SOLOPOS.COM - Kereta Api tabrak truk trailer di Kota Semarang, Selasa (18/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang mengungkap detik-detik kejadian sebelum kecelakaan antara Kereta Api Brantas dengan truk trailer yang terjadi di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam. Informasi sementara, truk tersebut tiba-tiba mogok di atas rel.

“Kemudian driver dan kernet sudah berupaya minta tolong petugas palang kereta, namun tidak sempat karena kereta keburu mendekat sehingga terjadi kecelakaan ini,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar di lokasi kejadian.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Kapolres menegaskan truk tersebut tidak menerobos palang kereta api di perlintasan sebidang Madukoro. Namun truk tersebut mogok di atas rel sebelum adanya Kereta Api Brantas lewat.

“Palang pintu belum tertutup, tiba-tiba mogok di atas rel. Dan Keduanya juga aman, sopir dan kernetnya,” jelasnya.

Terkait penyebab kebarakan, Polrestabes Semarang masih mendalami hal tersebut. Saat ini, pihaknya masih enggan untuk berspekulasi.

“Masih kami dalami, apakah dari kepala tronton yang berisi BBM [bahan bakar minyak], kemungkinan dari situ, tapi akan kita dalami,” tegasnya.

Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, badan truk masih berusaha dievakuasi. Termasuk bagian lokomotif kereta api.

Diberitakan sebelumnya, Polrestabes Semarang menegaskan bila kecelakaan kereta api dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (18/7/2023) malam, tak menelan korban jiwa. Saat ini, pihaknya tengah fokus mengevakuasi bagian kereta dan truk.

“Saat ini tengah fokus melakukanan pengamanan atau berupaya mengevakuasi gerbong yang melintang di TKP [tempat kejadian perkara]. Untuk korban jiwa tidak ada,” ungkap Kapolrestabes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya