SOLOPOS.COM - Gadis Indigo Frislly Herlind mengaku melihat sebuah insiden besar di gedung bekas kantor di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—frisllyherlind)

Solopos.com, SEMARANG — Youtuber Billy Christian mengajak gadis indigo untuk melakukan penelusuran di gedung bekas sebuah kantor yang ada di Kota Semarang. Saat mengunjungi salah satu ruangan di sana, gadis tersebut mengaku jika ada sebuah insiden besar pada masa lalu.

Gadis indigo yang diajak Billy untuk tampil di dalam vlog spesial Kota Semarang itu adalah Frislly Herlind dan Tasha Siahaan. Penelusuran mereka bertiga terekam vlog Billy bertajuk Lantai Banjir Darah? Pembantaian? IndigoTalk Travel Frislly Tasha Billy.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Youtuber sekaligus sutradara khas horor itu tidak menyebutkan nama dan alamat gedung yang ia telusuri. Billy hanya menyebutkan jika lokasi yang ia telusuri bersama kedua gadis indigo itu berada di Kota Semarang.

Pengamat Ekonomi: Layanan Gojek Terbukti Dapat Diandalkan Saat Pandemi

Gedung bekas kantor yang dipercaya juga sebagai pabrik kayu itu memiliki dua lantai. Billy dan tim memutuskan untuk melakukan penelusuran di lantai kedua.

Sebelumnya, ia bersama kedua gadis indigo tersebut melakukan ekspedisi di lantai pertama kantor tersebut. Suasana pengap dan kotor langsung menyambut mereka lantaran jendela yang dibiarkan tertutup dan perabotan yang ditinggalkan begitu saja.

Lantai II Terang

Berbeda dengan lantai pertama yang terkesan pengap dan gelap, lantai kedua lebih terang karena memiliki balkon dan jendela kaca yang berukuran besar.

Disentil Ganjar, Wali Kota Semarang Ragu Terapkan PSBB

Mereka memutuskan untuk berpencar karena saking luasnya gedung yang dipercaya pernah menjadi pabrik kayu itu. Billy mengajak Frislly untuk mengunjungi area sebelah kanan, sedangkan Tasha bersama kru youtuber tersebut ke bagian kiri gedung.

Baru memasuki sebuah ruangan, Frislly dibuat kaget karena melihat hantu dengan mata yang sangat besar. "Oh my God! Ada mata gede banget," ungkapnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Selasa (21/4/2020).

Ia juga memberitahu si kameramen untuk menyorot sebuah kursi yang ada di pojok. "Itu di sana ada nenek-nenek lagi duduk, dan kulitnya kering banget kayak hampir kelihatan tulang," papar Frislly kepada Billy.

Taman Srigunting Oase Kesejukan Kota Lama Semarang

Dalam vlog yang diunggah pada 18 Januari 2020 silam, memperlihatkan Frislly tiba-tiba tertawa karena salah satu kru Billy yang penakut ditemploki sosok kuntilanak. Padahal kru bernama Reza itu hanya duduk dan bersandar di tembok.

Barang Tak Diambil

Frislly sesekali memegang perabotan yang masih ada di sana. Saat ia memegang sebuah telepon, ia seperti mendapat sebuah penglihatan terkait kejadian yang pernah menimpa kantor tersebut.

"Jujur di sini ada insiden besar yang enggak bisa aku ceritakan. Itulah kenapa barang-barang di gedung ini enggak ada yang berani ngambil," jelas gadis indigo itu.

Maki Pemkot di Medsos, Pemuda Semarang Ditangkap

Memang, di gedung bekas kantor zaman kolonial Belanda itu, banyak sekali barang-barang yang dibiarkan mangkrak. Komputer, meja, kursi, lemari, hingga berkas-berkas penting masih ada di sana.

Menurut Frislly, karena ada sebuah insiden besar yang sayang sekali tidak bisa ia ceritakan, membuat tidak ada orang yang berani mencuri perabotan di gedung tersebut. Bahkan seorang warga setempat tidak berani menemani Billy dan kru saat melakukan penelusuran.

Tiba-tiba gadis indigo tersebut lari terbirit-birit keluar dari ruangan tersebut. "Tahu enggak kenapa aku lari? Jadi diruangan tadi keluar darah mengalir mengikuti kita," jelasnya pada kameramen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya