SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon presiden (capres) nomor urut 02 dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Prabowo Subianto menekankan perlunya pembangunan tonggak institusi negara yang bebas dari tindak pidana korupsi. Diingatkannya, pemberian gaji yang memadai kepada penegak hukum seperti hakim, jaksa dan polisi sangatlah penting mencapai hal itu.

“Hakim, jaksa, polisi harus kuat dan tidak bisa disogok oleh siapapun. Aparat pemerintah birokrasi harus unggul, pandai dan juga tidak bisa disogok oleh siapapun,” kata Prabowo di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2/2019).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Dia menjelaskan, guna menghasilkan birokrasi yang unggul dan transparan Prabowo akan membangun sistem konsepsional dengan salah satu indikator, yakni kualitas hidup yang baik. “Gaji semua petugas harus cukup. Kalau semua cukup uang, untuk apa kita ribut-ribut. Ada yang takut ini itu, radikal ini radikal itu,” tuturnya.

Menurutnya, ketakutan tersebut tidaklah perlu. Pasalnya, karakter bangsa ini semuanya baik. Agama, suku, ras, dan etnis yang beragam di Indonesia juga semuaya rukun. Bahkan, Indonesia dikenal sebagai bangsa yang paling bersahabat dengan negara lain.

Di sisi lain, Prabowo juga menjanjikan akan mencari putra putri terbaik bangsa untuk duduk di pemerintahan dengan tak memandang suku, agama dan dari partai manapun. “Kita optimistis tuhan memberikan kekayaan kepada kita, dan kita bisa menyelamatkan kekayaan kita. Kita akan bangun pemerintahan yang tidak ada koruptornya,” katanya saat Pidato Kebangsaan dengan tema Wujudkan Swasembada Energi, Pangan, dan Air yang digelar Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, di Po Hotel Semarang, Jumat.

Sekadar mengingatkan, pendapat Prabowo Subianto bahwa pemberantasan korupsi bisa diatasi dengan gaji penegak hukum yang layak juga disampaikan dalam debat capres pertama.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya