SOLOPOS.COM - Kondisi salah satu sudut di taman yang terletak di Jl. Osamaliki, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Agusta Rio Sasongko Koko)

Taman kota di Jl. Osamaliki, Kota Salatiga dianggap tak terawat lantaran adanya sampah yang menumpuk.

Semarangpos.com, SALATIGA – Salah satu taman kota yang terletak di Jl. Osamaliki, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) dianggap tak dirawat lantaran banyak sampah yang menumpuk dan seakan-akan dijadikan lokasi pembuangan sampah. Buruknya kebersihan dan kondisi taman pun dikeluhkan publik pengguna Internet (netizen) yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Salatiga.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Sorotan netizen terhadap salah satu taman kota di Salatiga itu dipicu beberapa foto yang diunggah pengguna akun Facebook ?Agusta Rio Sasongko Koko? di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Rabu (4/10/2017). “Salah satu taman kota yang ada sungainya, namun sayang tidak diperhatikan dan ditata cantik,” tulisnya pada keterangan foto.

Dari foto yang diunggah pengguna akun Facebook ?Agusta Rio Sasongko Koko?, terlihat salah satu sudut taman tersebut dipenuhi sampah. Beberapa tanaman yang tumbuh juga terlihat tak terawat.

Menurut netizen, taman tersebut memang tak terawat dan justru dijadikan lokasi pembuangan sampah oleh sebagian warga. Mereka pun menyayangkan taman kota yang seharusnya menjadi tempat rekreasi itu sepi lantaran tak tampak menarik. Bahkan sebagian netizen yang mengaku sebagai warga Salatiga mengiranya sebagai kebun kosong yang ditinggalkan pemiliknya lantaran buruknya kebersihan di salah satu taman di Kota Salatiga itu.

“Ya banyak yang buang sampah di situ, apa lagi pagi hari plastik dan bulu ayam mengalir di situ,” tulis pengguna akun Facebook Bintang Farida.

Sak ngrtiku yo kebon ok [Taman itu saya kira kebun],” tulis pengguna akun Facebook Shela Zhafran.

Mereka pun berharap dinas terkait seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan atau Dinas Pekerjaan Umum lekas memberikan perhatian lebih pada taman tersebut. Pengguuna akun Facebook ?Agusta Rio Sasongko Koko yang memicu perhatian netizen terhadap salah satu taman kota di Salatiga itu berharap pihak terkait segera merawatnya dibandingkan harus membuat taman atau ruang terbuka hijau baru di Kota Salatiga.

“Semoga pemkot dan Dinas PU Kota Salatiga dapat membangun dengan lebih baik daripada harus membuat taman/rth baru. Manfaatkan yang sudah ada,” tandas pengguna akun Facebook Agusta Rio Sasongko Koko. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya