SOLOPOS.COM - Pelaksanaan Solopos Goes To Campus di Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, Kamis (7/9/2023). (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Ratusan sivitas akademika Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang antusias mengikuti kegiatan Solopos Goes to Campus, Kamis (7/9/2023).

Solopos Goes to Campus yang digelar di kampus dulunya dikenal dengan nama Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang ini merupakan acara kali ketiga. Di waktu sebelumnya, Solopos Goes to Campus juga pernah digelar di UNS Solo dan di UIN Salatiga.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Mengusung tema besar Empowering Young People, acara Solopos Goes to Campus menghadirkan tiga narasumber perempuan. Masing-masing, yakni Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih; Sutradara Film, Fanny Chotimah; dan Community Manager VOA Indonesia, Fika Rosemarie.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Rektor SCU Semarang, Dr Ferdinandus Hindiarto. Ferdinadus mengaku senang acara ini bisa diselenggarakan di kampusnya. Terlebih, tiga pembicara dalam event ini merupakan tiga perempuan hebat.

“Hari ini kita kedatangan tiga narasumber perempuan semua. Teman-teman kalau ada acara seperti ini ikut saja. Belajar yang penuh sukacita. Ilmu tidak harus diperoleh dari pembelajaran di kelas. Kami mendukung,” kata Ferdinandus di Gedung Thomas Aquinois, Kamis (7/9/2023).

Ia ingin ratusan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap ilmu dan pengalaman yang dibagikan dari para narasumber.

“Kami ingin memulai joyful learning, ilmu pengetahuan tidak harus diperoleh di kelas,” tegasnya.

Ia juga menyinggung tentang adanya Indonesia Emas. Menurutnya, kegiatan-kegiatan semacam ini bisa menjadi daya dukung agar anak muda Indonesia semakin pintar dan cerdas

“Indonesia Emas, harus dipersiapkan mulai dari sekarang karena kita bagian penting dari situ. Harus mempersiapkan diri dari sekarang. Dan spritualitas sebagai penggerak untuk aktivitas yang lain. Selamat menikmati,” kata Ferdinandus.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, mengatakan acara ini digelar untuk berbagai inspirasi pengalaman dan ilmu kepada mahasiswa di kampus. Ia berharap acara ini dapat memberikan ilmu dan inspirasi baru bagi mahasiswa SCU Semarang.

“Yang menarik, nama yang dijadikan nama gedung ini dari Santo Thomas Aquinas. Pelajaran yang bisa saya ambil adalah ilmu pengetahuan dan iman harus berjalan berdampingan. Kami hanya ingin berbagi inspirasi kebaikan untuk menjadikan Indonesia lebih baik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya