SOLOPOS.COM - Pedagang sembako Karni saat melayani pembeli di kios miliknya di Pasar Raya Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (1/7/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Jelang kenaikan harga eceran tertinggi (HET) Minyakita yang diwacanakan menjadi Rp15.700, saat ini Minyakita sudah mulai langka di Pasar Raya Salatiga, Senin (1/7/2024). Hal itu diungkapkan salah seorang pedagang sembako, Karni.

Dia menyebut, kelangkaan Minyakita sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Kelangkaan itu disebabkan stok yang semakin sedikit dari distributor. Saat ada stok, pembelian juga dibatasi.

Promosi Penawaran Dimulai, Ini Keunggulan dan Cara Beli SBN 2024 Lewat BRImo

“Kalau beli di minimarket gitu hanya boleh 2 karton. Kalau sales distributor juga dijatah 10 karton. Stoknya memang sedikit,” terang Karni kepada Solopos.com, Senin (1/7/2024).

Dikatakan, karena stok yang terbatas itu, Minyakita yang sebelumnya dijual Rp14.000 sekarang dijual Rp15.000. Dirinya juga sering mendapatkan komplain dari pembeli, karena dalam kemasan tertulis Rp14.000.

“Ini kan tulisannya Rp14.000 jadi ada juga pembeli yang menanyakan. Padahal dari distributor harganya sudah tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Yayuk mengaku, karena Minyakita langka, dirinya terpaksa beralih ke minyak dengan merek lain. Meski begitu, dirinya berharap Minyakita harganya tidak terus naik.

“Jangan naik-naik terus harganya lah. Apalagi sebagai pedagang makanan harus ada biaya lebih lagi. Padahal harga makanan yang dijual tidak naik,” kata Yayuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya